Breaking News:

Berulang Kali Langgar PSBB, Dua Tempat Usaha di Bandung Wetan Kota Bandung Izinnya Bakal Dicabut

Dua tempat usaha di wilayah Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung terancam dicabut izin operasionalnya. 

tribunjabar/nazmi abdurrahman
Camat Bandung Wetan, Sony Bakhtyar . Berulang Kali Langgar PSBB, Dua Tempat Usaha di Bandung Wetan Kota Bandung Izinnya Bakal Dicabut 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua tempat usaha di wilayah Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung terancam dicabut izin operasionalnya. 

Camat Bandung Wetan, Sony Bakhtyar mengatakan, kedua tempat usaha itu sudah berkali-kali melanggar Peraturan Wali Kota (Perwal) selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional. 

"Ada dua tempat yang kita rekomendasikan untuk pencabutan izin karena sudah beberapa kali melanggar dan kita segel," ujar Sony, di Balai Kota Bandung, Kamis (4/3-2021). 

Dari dua tempat usaha itu, kata dia, salah satunya malah kedapatan mengubah peruntukkan tempatnya dari rumah makan biasa menjadi tempat hiburan.

"Itu tempat makan yang dijadikan tempat hiburan, jadi dia satu sudah menyalahi izinnya dan menyalahi jam operasional serta okupansinya," katanya. 

Baca juga: Seorang Mahasiswa di Kuningan Nekat Mengakhiri Hidup, Sang Ibu Terkejut Lihat Anaknya Menggantung

Menurut Sony, untuk dua tempat usaha itu pihaknya sudah merekomendasikan pencabutan izin dan saat ini masih dalam pembahasan.

"Rekomendasinya sedang dibahas dengan Satpol, bagian perizinan dan bagian hukum untuk disampaikan kepada pimpinan," katanya. 

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sedang menghitung dampak apa yang akan timbul dari pencabutan izin dua tempat usaha tersebut.  

"Pastikan ini berproses, kita hitung-hitung, nanti kalau ada gugatan dari pihak pengusaha ini juga akan kita antisipasi," ucapnya. 

Baca juga: 6 Laskar FPI Pengawal Habib Rizieq Jadi Tersangka Padahal Sudah Tewas dan Dikubur, Ini Alasan Polisi

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved