Tersangka Kasus Subang Ini Bertambah jadi 4 Orang, Bantu Selundupkan Gas LPG dari Indramayu

Dua orang yang baru diringkus terkait kasus penyelundupan gas LPG adalah DS dan AF, transporter truk yang mengangkut gas LPG dari Indramayu

Tribun Jabar/ Nazmi Abdurraman
Wadir Reskrimsus Polda Jabar, AKBP Roland Ronaldy. Tersangka kasus penyelundupan gas LPG 20 ton di Kabupaten Subang bertambah menjadi empat orang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tersangka kasus penyelundupan gas LPG 20 ton di Kabupaten Subang bertambah menjadi empat orang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar, Kombes Arief Rachman melalui Wadir Reskrimsus Polda Jabar, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, pihaknya kembali meringkus dua tersangka baru dalam kasus ini.

"Kita amankan lagi dua orang tersangka berinisial DS dan AF," ujar Roland Ronaldy di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (18/7/2022).

Baca juga: UPDATE Kasus Subang, Mandor Tersangka Penyelundupan Gas LPG di Patokbeusi Dibawa ke Mapolda Jabar

Menurutnya, DS dan AF ini merupakan transporter truk yang mengangkut gas LPG dari Indramayu ke Majalengka. Namun, oleh keduanya gas LPG tersebut justru dibelokan ke Subang.

"Dari mereka, barang didapatkan kemudian truk atau tangki seharusnya dikirim dari Indramayu ke Majalengka tapi malah dibelokkan ke Subang," katanya.

Sebelumnya, satu unit kendaraan truk pengangkut gas LPG subsidi diamankan Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Jabar.

Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar, Kombes Arif Rachman mengatakan, truk tersebut diamankan lantaran diduga bakal mengisi tabung gas non subsidi.

Truk tersebut dihentikan oleh anggota Subdit Indag Polda Jabar, di Desa Tanjung, Patokbesi, Kabupaten Subang, dini hari tadi, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam kasus ini, polisi sudah menangkap TA (42) dan MH (30). Dia berperan sebagai mandor yang bertanggung jawab di TKP penimbunan.

Baca juga: Penyelundupan Gas LPG di Subang, Pelaku Bayar Rp 3 Juta ke Truk Tangki LPG Pertamina yang Mampir

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved