Sidak Minyak Goreng di Tiga Pasar Tradisional di Cirebon, Kapolresta Cirebon Temukan Hal Ini

Para petugas juga tampak mendatangi satu persatu kios pedagang minyak goreng dan sempat menanyakan perihal ketersediaannya kepada sejumlah pengunjung.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kanan), saat sidak stok dan harga minyak goreng curah di Pasar Pasalaran, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (22/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) stok dan harga minyak goreng di sejumlah pasar tradisional, Selasa (22/3/2022).

Dalam sidak itu, Arif beserta jajarannya tampak mendatangi Pasar Sumber, Pasar Pasalaran Weru, dan Pasar Kramat Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Mereka terlihat menyambangi kios pedagang minyak goreng curah dan kemasan tiga di pasar tersebut, kemudian menanyakan stok serta harganya.

Baca juga: Mantan Menteri Perdagangan Tegaskan Tak Ada Mafia Minyak Goreng, Tapi Ada Kesalahan Atur Tata Niaga

"Kalau minyak goreng kemasan ada, Pak, tapi yang curah sudah tiga hari tidak ada," kata Rumini (52), pedagang minyak goreng di Pasar Sumber saat didatangi Arif di kiosnya.

Selain itu, para petugas juga tampak mendatangi satu persatu kios pedagang minyak goreng dan sempat menanyakan perihal ketersediaannya kepada sejumlah pengunjung.

"Dari sidak ini kami mendapat informasi bahwa persediaan minyak goreng curah di Pasar Sumber tidak ada," ujar Arif Budiman saat ditemui seusai sidak.

Ia mengatakan, stok minyak goreng curah di Pasar Pasalaran Weru dan Pasar Kramat Dukupuntang masih tersedia meski dibatasi.

Pasalnya, setiap pedagang di dua pasar itu yang biasanya mendapat pasokan 25 liter perhari kini hanya menjadi 15 liter setiap harinya.

Sementara minyak goreng kemasan di tiga pasar tersebut tersedia, namun harganya berkisar antara Rp 24500 - Rp 25 ribu perliternya.

Baca juga: Minyak Goreng Curah Langka, Pembeli Antre di Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya

"Dalam sidak ini, yang menjadi fokus kami adalah harga dan persediaan minyak goreng curah yang HET-nya ditetapkan Rp 14 ribu perliter," kata Arif Budiman.

Namun, ia mengakui harga minyak goreng curah di Pasar Pasalaran Weru dan Pasar Kramat Dukupuntang yang disidak mencapai Rp 15500 - Rp 16 ribu perliternya.

Arif menyampaikan, harga tersebut masih relatif terjangkau bagi masyarakat meski masih di atas HET minyak goreng curah sesuai kebijakan pemerintah.

"Sidak ini juga sebagai bentuk pengawalan Polri terhadap kebijakan pemerintah dalam ketersediaan dan harga minyak goreng di pasaran," ujar Arif Budiman.

Baca juga: Menjelang Bulan Puasa, Polres Subang Sidak Toko dan Pasar, Cek Stok dan Harga Minyak Goreng 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved