Breaking News:

Pabrik Milik Miliarder Korea Selatan di Subang Sembelih Sapi dan Kambing di Idul Adha 2020

Perusahaan milik Park Yen Cha di Kabupaten Subang, PT Taekwang Industrial Indonesia, turut menyumbangkan hewan kurban di momen Idul Adha untuk warga.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Pemandangan di gerbang PT Taekwang Industrial Indonesia, Jalan Raya Cibogo, Kabupaten Subang, yang sepi akibat PPKM darurat, Rabu (14/7/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Perusahaan milik Park Yen Cha di Kabupaten Subang, PT Taekwang Industrial Indonesia, turut menyumbangkan hewan kurban di momen Idul Adha di Kabupaten Subang.

Park Yeon Cha merupakan salah satu miliarder di Korea Selatan. Dikutip dari Forbes, kekayaannya mencapai USD 3.1 miliar atau setara dengan Rp 44,8 triliun. Dia juga disebut-sebut orang terkaya di Korea Selatan,

PT Taekwang beroperasi di Subang sejak sekira 2013. Park Yeon Cha, meninggal pada Januari 2020 dan mendirikan perusahaannya pada 1971 dengan memproduksi sepatu untuk Nike di Vietnam dan Indonesia.

Pada Iduladha tahun ini, selain berkurban 3 ekor sapi dan belasan kambing, pabrik terbesar di Subang ini juga menyumbang puluhan peti jenazah, ribuan masker dan hazmat serta ratusan paket alat rapid tes antigen untuk masyarakat Subang.

Baca juga: Kapan Lagi jadi Imam dan Khatib, Salat Idul Adha di Rumah Bisa Tanpa Khutbah, Ini Penjelasan MUI

Manajeman PT Taekwang Industrial Indonesia Epi Slamet mengatakan pandemi tahun ini tak boleh menyurutkan semangat untuk berkurban.

"Atas nama karyawan dan manajeman perusahaan, sapi kurban ini merupakan wujud kepedulian sosial kami kepada masyarakat Subang," ujar Epi kepada awak media di Pabrik Taekwang Industrial Indonesia, Jalan Raya Cibogo Kabupaten Subang, Senin (19/7/2021)

Selain tiga sapi dan 14 kambing, PT Taekwang Industrial Indonesia juga menyumbangkan 53 peti jenazah 10.000 masker medis, 1.000 hamzat serta 400 paket alat swab antigen kepada Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Subang.

"Kami sadar betul bahwa penanganan pandemi ini perlu upaya bersama, oleh sebab itu kami juga sumbangkan beberapa kebutuhan penanganan pademi, baik itu masker, APD dan lainnya kepada pihak Satgas," kata dia.

Selain itu, Epi juga melaporkan, bahwa 70 persen dari belasan ribu karyawan PT Taekwang telah selesai menjalani vaksinasi secara gotong royong.

"Kita juga upayakan penanganan pandemi ini di lingkungan perusahaan, kita telah siapkan hotel khusus bagi karyawan kami yang terpapar, sehingga nantinya keluarganya aman dan lingkungan perusahaan juga aman," katanya.

Direktur GAIR PT Taekwang Industrial Indonesia Yanuar Muchriady juga membeberkan, saat ini pihak perusahaan dan Pemkab Subang juga telah melakukan kerjasama dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat khusunya karyawan perusahaan.

Baca juga: Ada Anjuran Tetap di Rumah, Ibu-ibu Ciamis yang Hamil Meningkat, Ruang Bersalin RSUD Ciamis Ditutup

"Kami menjalankan arahan yang disampaikan oleh Pak Bupati Subang bersama Forkopimda untuk mengatur keluar masuk karyawan agar tidak terjadi kerumunan terutama PPKM ini," kata Yanuar.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved