Ibu Ketum PSSI Meninggal

Ibunda Ketum PSSI Laila Solihaty Meninggal, Manajer Persib: Pak Iwan Sangat Dekat Dengan Ibunya

Ibunda Ketum PSSI Laila Solihaty Meninggal, Manajer Persib Bandung Sebut Iwan Bule Sangat Dekat Dengan Ibunya

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Cipta P
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menerima tamu yang datang untuk bertakziah. Ibunda pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meninggal dunia tadi malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah petinggi PSSI dan klub peserta Liga 1 mengucapkan bela sungkawa kepada Ketua PSSI, Mochamad Iriawan yang baru saja ditinggal ibunya Laila Solihaty.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi terlihat datang bersama Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto ke rumah duka, di Perumahan Alamanda Permai Dago, Jalan Tubagus Ismail, Selasa (1/6/2021).

Pada kesempatan itu Yunus mewakili seluruh pengurus PSSI menyampaikan rasa duka mendalamnya kepada Iwan Bule, sapaan akrab Mochamada Iriawan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kami keluarga besar PSSI berbela sungkawa wafatnya ibunda tercinta dari ketua umum PSSI Mochammad Iriawan," ujar Yunus, saat ditemui di rumah duka.

Baca juga: Cerita Iwan Bule Ketum PSSI Sebelum Ibunya Meninggal, Laila Solihaty Dirawat Intensif Sejak Lebaran

Ia bersama wakil ketua, komite eksekutif dan para staff di PSSI mengaku sudah datang sejak Senin malam kemarin.

"Kami mengawal jenazah sampai ke Bandung, dan Alhamdulillah diterima sama keluarga besar di sini dan kita akan mengawal terus. Bagi kami kehadiran ibu ini sudah akrab dengan kami di PSSI jadi kami merasa kehilangan dan kami tahu beliau melahirkan putra terbaik yang saat ini memimpin PSSI," katanya.

Baca juga: LIVE REPORT TRIBUN - Pemakaman Ibunda Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di TPU Sirnaraga Bandung

Pun demikian dengan mantan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar yang terlihat hadir di rumah duka bersama Koswara, salah satu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Menurut Umuh, Iwan Bule pasti sangat terpukul dengan kepergiaan ibunya. Sebab, kata dia, Iwan Bule memiliki hubungan yang sangat dekat dengan ibunya.

"Kita semua berduka, saya tahu persis Pak Iwan sangat menyangi Ibundanya. Pak Iwan pasti sangat terpukul, karena diantara keluarga Pak Iwan paling dekat dengan ibunya," ujar Umuh.

Baca juga: Suasana Terkini di Rumah Duka Ibunda Ketum PSSI, Pelayat Berdatangan, Almarhumah Dimakamkan Siang

Sementara itu, menurut pantauan Tribun, hingga siang tadi sejumlah tamu masih berdatangan untuk menyolatkan dan mengucapkan bela sungkawan kepada Iwan Bule yang baru ditinggal ibunda tercintanya, almarhuma Laila Solihaty.

Sejumlah kolega dari PSSI, pemilik klub hingga pejabat daerah terus berdatangan seperti Iwan Budianto wakil ketua PSSI, Ketua PSKC Cimahi Edi Mulyo, Mantan Ketua Aprov Jabar Dudi Sutendi, Plt Sekjen Asprov PSSI Jawa Barat Laga Sudarmadi, Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Syahrul Gunawan hingga CEO Persija Jakarta Ferry Paulus.

Saat ini, jenazah sudah dimakamkan di pemakaman keluarga, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga. Jenazah sebelumnya telah diberangkatkan dari Rumah Sakit (RS) Medistra tengah malam kemarin, Senin 31 Mei 2021.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved