Breaking News:

Ibu Ketum PSSI Meninggal

Cerita Iwan Bule Ketum PSSI Sebelum Ibunya Meninggal, Laila Solihaty Dirawat Intensif Sejak Lebaran

Cerita Iwan Bule, dua hari setelah hari raya Idul Fitri, ibunya sudah dirawat intensif di rumah sakit karena sakit yang dideritanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kiri), saat bersama Mochamad Iriawan di rumah duka di Perumahan Alamanda Dago Permai, Jalan Tubagus Ismail, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Almarhumah Laila Solihaty, Ibunda Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Ketua PSSI ini sempat sakit dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Medistra Jakarta, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Senin 31 Mei 2021 malam.

Dikatakan Iwan Bule, dua hari setelah hari raya Idul Fitri, ibunya sudah dirawat intensif di rumah sakit karena sakit yang dideritanya.

"Setelah hari raya kedua, masuk rumah sakit sampai meninggal tadi malam, sakit yang diderita almarhum ada infeksi dan sudah sepuh dan ibu juga punya ginjal juga sudah lama," ujar Iwan, di rumah duka, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Ibunda Ketua PSSI Meninggal, Wakil Ketua PSSI hingga Wakil Bupati Bandung Datang ke Rumah Duka

Menurut dia, sakit ibunya itu tidak dirasa sehingga terlambat mendapat penanganan. Namun, semuanya kata dia, sudah diatur Yang Maha Kuasa.

"Ibu juga sudah sepuh sudah pasrah sehingga tidak dirasa, mungkin (kalau dirawat) sebulan sebelumnya mungkin beda cerita, tapi semua diatur sama kuasa kita ikhlas," kata mantan Kapolda Jabar itu.

Baca juga: Suasana Terkini di Rumah Duka Ibunda Ketum PSSI, Pelayat Berdatangan, Almarhumah Dimakamkan Siang

Selama dirawat, Iwan Bule mengaku selalu menemani almarhum ibunya di rumah sakit. Bahkan, ia sempat tidak akan hadir dalam kongres PSSI karena ingin menemani sang ibu.

"Saya waktu kongres pun hampir tidak ikut tapi saya tetap ikut dan langsung ke rumah sakit. Dan tadi malem saya tungguin dari jam 4," ucapnya.

Karangan bunga dan tamu terus berdatangan ke rumah duka ibunda Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Laila Solihaty.
Karangan bunga dan tamu terus berdatangan ke rumah duka ibunda Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Laila Solihaty. (Tribun Jabar/Nazmi A)

Baca juga: Tentang Penonton Bisa Hadir di Stadion Nonton Liga 1 dan Liga 2 2021, Polri Bilang Begini

Pantauan Tribun Jabar hingga siang ini sejumlah tamu masih berdatangan untuk menshalatkan dan mengucapkan bela sungkawan kepada Iwan Bule yang baru ditinggal ibunda tercintanya, almarhuma Laila Solihaty.

Sejumlah kolega dari PSSI, pemilik klub hingga pejabat daerah terus berdatangan. Seperti Iwan Budianto wakil ketua PSSI, Ketua PSKC Cimahi Edi Mulyo, Mantan Ketua Aprov Jabar Dudi Sutendi, Plt Sekjen Asprov PSSI Jawa Barat Laga Sudarmadi, Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Syahrul Gunawan hingga CEO Persija Jakarta Ferry Paulus.

Saat ini, jenazah masih di shalatkan di rumah duka dan rencananya akan dimakamkan pada pukul 12.00 WIB di pemakaman keluarga, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga.

Jenazah sebelumnya telah diberangkatkan dari Rumah Sakit (RS) Medistra tengah malam kemarin, Senin 31 Mei 2021.

Baca juga: Sosok Laila Solihaty, Ibunda Ketum PSSI Mochamad Iriawan Meninggal Dunia, Dimakamkan di Bandung

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved