Breaking News:

Dorong Transaksi Online, Mandiri Apresiasi Nasabah Melalui Program Undian Poin Mobile Banking

Bank Mandiri mendorong penggunaan transaksi online salah satunya dengan memberikan apresiasi kepada nasabah pengguna mobile banking

istimewa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perkembangan industri smartphone pun mendorong Bank Mandiri meluncurkan Mandiri Online di tahun 2017 sebagai layanan perbankan terintegrasi pada perangkat smartphone ataupun PC yang dapat diakses secara online 24/7 melalui jaringan internet.

Pada saat pandemi Covid-19 seperti ini, penggunaan transaksi secara online juga mendukung pencegahan Covid-19 karena nasabah bisa bertaransaksi tanpa perlu ke ATM atau kantor layanan bank.

Untuk itu, guna meningkatkan pengunaan transaksi online, tambahnya, Bank Mandiri juga telah berinisiatif menggandeng Telkomsel dalam penyelenggaraan Program Undian Poin Mobile Banking Telkomsel 2020 yang berlangsung selama periode 1 April - 30 September 2020.

Baca juga: Pengabdian Kepada Masyarakat, Penguatan Koperasi Syariah Al Murabby Melalui Digitalisasi Bisnis

Dalam keterangan resminya, Regional CEO Bank Mandiri wilayah Jawa Barat Sulaeman mengatakan, melalui program ini nasabah Bank Mandiri pengguna Telkomsel yang melakukan transaksi menggunakan mobile banking akan mendapatkan point, yang akan diundi di akhir periode program.

Hadiah dari program ini antara lain satu unit Mobil, enam unit Sepeda Lipat dan enam unit Smartphone.

Di antaranya pemenang undian secara nasional tersebut, terdapat empat pemenang yang berada di wilayah kerja Jawa Barat yaitu tiga Pemenang hadiah sepeda Lipat dan satu pemenang hadiah smartphone.

Baca juga: Inspirasi Bisnis, Berawal Cuma Satu Pesanan, Kini Pria Asal Pangandaran Bisa Raup Puluhan Juta

"Program ini bertujuan mendorong Nasabah untuk lebih memanfaatkan penggunaan mobile banking Bank Mandiri, khususnya dalam melakukan transaksi financial maupun non-financial dengan mudah, nyaman, dan aman,"  kata Sulaeman.

Ia juga mengatakan, transformasi digital retail banking Bank Mandiri sejauh ini telah berkontribusi optimal bagi pencapaian kinerja Bank Mandiri hingga beberapa tahun terakhir.

Indikatornya antara lain, kenaikan transaksi melalui Mandiri online yang signifikan dari 46 juta transaksi finansial pada 2017 pada saat aplikasi diluncurkan menjadi 620 juta transaksi pada 2020, dengan nilai lebih dari Rp1,000 triliun atau naik lebih dari 10 kali lipat dibandingkan 4 tahun lalu.

Baca juga: VIDEO-Prospek Bisnis, Peternak Lebah di Kampung Madu Banjaranyar Mulai Kembangkan Lebah Trigona

Hal signifikan lainnya adalah kenaikan jumlah nasabah tabungan dari 3,2 juta rekening pada 2010 menjadi 28,7 juta rekening di akhir tahun lalu.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved