Breaking News:

Inspirasi Bisnis, Berawal Cuma Satu Pesanan, Kini Pria Asal Pangandaran Bisa Raup Puluhan Juta

Seorang pria asal Pangandaran berhasil raup untung puluhan juta dengan bisnis sepatu dari yang awalnya hanya mendapat satu hingga dua pesanan sehari

Seorang pria asal Pangandaran berhasil raup puluhan juta dengan bisnis sepatu dari yang awalnya hanya mendapat satu hingga dua pesanan sehari 

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Pandemi virus Corona atau COVID-19 telah menimbulkan dampak yang sangat besar terhadap perekonomian.

Namun, berbeda dengan seorang pebisnis muda di Pangandaran, dirinya sukses semenjak adanya wabah Covid-19.

Awal adanya virus Corona, bisnis marketplacenya malah semakin pesat dan berkembang. Tentu dengan omzet ratusan juta rupiah per bulannya.

Baca juga: SBY: Demokrat Tak Akan Bisa Imbangi Koalisi Presiden Jokowi, tapi Tetap Berjuang 

Agus Budianto (30) warga Dusun Sindangsari, Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran dirinya menjalankan bisnis sudah berjalan 2 tahun yaitu mulai tahun 2018 sampai sekarang.

"Namun usaha Saya membludak, semenjak ada virus corono sampai sekarang," ujar Agus saat ditemui wartawan di tokonya, Rabu (24/2/2021).

Karena ingin sukses seperti orang lain, lanjut Ia, dirinya awal mengikuti pembelajaran mengenai digital marketing yang diselenggarakan disalah satu hotel di Pangandaran dan diikuti oleh 30 orang.

"Alhamdulillah diantara 30 orang, mungkin karena keseriusan Saya sekarang ada hasilnya," ucapnya.

Baca juga: Pesan Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone Ini Sama dengan Semboyan Presiden Jokowi

Agus menjelaskan, seusai menerima ilmu, dirinya memperdalam aplikasi penjualan seperti lazada ataupun shopee yang diberikan oleh seorang mentor dari Jakarta.

"Karena memang Saya terobsesi ingin bisa, dirinya terus memperdalam," katanya.

Ketika saat awal penjualan, tambah Ia, semua pekerjaan dikerjakan sendiri mulai dari packing, persiapan pengiriman dan lainnya.

Halaman
123
Penulis: Padna
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved