Pembunuhan Sekeluarga

Jadi Korban Serial Killer Wowon Cs, Makam Halimah di Bandung Barat Dibongkar Hari Ini, Keluarga Rela

Makam Halimah, satu dari korban serial killer Wowon Cs yang berlokasi di TPU Islam akan dibongkar polisi, Rabu (25/1/2023).

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Penggali kubur dan pihak keluarga sudah bersiap membongkar makam Halimah di TPU Islam Kampung Saar Mutiara, RT 3/7, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (25/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Makam Halimah, satu dari korban serial killer Wowon Cs yang berlokasi di TPU Islam Kampung Saar Mutiara, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), akan dibongkar polisi, Rabu (25/1/2023).

Pantauan Tribun Jabar, tenda telah dipasang di makam Halimah. Selain itu di sekeliling makam juga ditutup agar proses pembongkaran tersebut tidak bisa secara langsung disaksikan oleh warga dan pengendara.

Sebab, lokasi makam ini tepat berada di pinggir jalan raya.

Dalam tenda itu sudah terdapat sejumlah warga yang siap untuk membongkar makam itu.

Bahkan mereka juga sudah menyiapkan berbagai macam peralatan seperti cangkul dan alat-alat yang lainnya.

"Pembongkaran makam sudah siap dari semalam. Kebetulan nanti saya yang akan menggali makamnya," ujar Udin (68), pihak keluarga Halimah saat ditemui di TPU Islam Kampung Saar Mutiara, Rabu.

Udin mengatakan, pembongkaran makam Halimah ini akan dilakukan dan disaksikan perwakilan keluarga dan dibantu oleh tiga sampai empat orang yang dimulai dari membongkar malam yang terbuat dari beton. 

"Nanti untuk pembongkaran dan penggalian dibantu anak saya Idan dan Mas Sunarto. Kalau saya hanya menggali, kalau yang angkat jasadnya nanti dari polisi," katanya.

Di sisi lain, Udin mengaku kaget saat makam keponakannya itu bakal dibongkar lagi setelah enam tahun.

Baca juga: Korban Wowon Kemungkinan Bertambah, Polisi Cari Keberadaan TKW yang Belum Ditemukan

Tetapi pihak keluarga mendukung pembongkaran ini agar penyebab kematian Halimah bisa terang-benderang.

"Iya pihak keluarga pasti kaget karena waktu meninggal juga yang memakamkan saya. Tapi kami mendukung agar jelas nanti meninggalnya kenapa," ucap Udin.

Kepala Desa Karangtanjung, Rismawan, mengatakan, terkait pembongkaran makam Halimah, pihaknya sudah berkoordinasi dengan polisi untuk melakukan antisipasi agar warga yang menyaksikan proses pembongkaran tidak membeludak.

Baca juga: Cerita Polisi Korek Keterangan dari Wowon, Tak Bisa Jika Ditanya Langsung Akhirnya Disuruh Mendalang

"Kemungkinan yang mau nonton pembongkaran nanti pasti ramai, makanya kita sudah antisipasi dengan kepolisian untuk melakukan penjagaan. Warga juga kaget, ternyata tetangganya ada yang jadi korban," ucapnya.

Seperti diketahui, Halimah meninggal dunia pada tahun 2016 setelah dibunuh oleh partner in crime Wowon, yakni Solihin alias Duloh. (*)

Baca berita lainnya di GoogleNews

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved