Gerombolan Bermotor Resahkan Masyarakat di Bandung dan Cimahi, Polda Jabar Bakal Tindak Tegas

Polda Jabar akan menindak tegas gerombolan bermotor yang meresahkan masyarakat dan melakukan pelanggaran pidana.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Giri
Tangkapan Layar Video Warga
Tangkapan layar video warga saat gerombolan bermotor tutup akses Underpass Soekarno, Kota Cimahi. Gerombolan bermotor ini juga menggeber knalpot bising di underpass tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polda Jabar akan menindak tegas gerombolan bermotor yang meresahkan masyarakat dan melakukan pelanggaran pidana.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, pihaknya bakal selektif dalam melihat perilaku kelompok bermotor ini. 

"Artinya, nanti kita pilah, kalau ada kegiatan mereka yang meresahkan masyarakat dan menimbulkan pidana, pasti kita proses. Kita tegas di situ," ujar Ibrahim Tompo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (29/10/2022). 

Namun jika kegiatannya tidak mengganggu ketenteraman masyarakat atau hanya berpotensi kerawanan, bakal dilakukan upaya pencegahan. 

"Jadi, kita persuasif dan edukatif kepada mereka yang tidak melakukan suatu pidana. Kalau ada pelanggaran pidana, tindakannya tegas kita akan proses hukum," katanya. 

Menurutnya, gerombolan bermotor yang kerap konvoi ugal-ugalan di jalan raya itu biasanya didominasi anak muda yang masih memiliki masa depan panjang. 

Baca juga: Gerombolan Motor Konvoi Brutal di Cimahi, Bawa Sajam Hingga Merusak Roda PKL

"Jadi, menyikapi kelompok bermotor itu harus bijaksana. Kita tahu bahwa mereka itu generasi muda yang mungkin cuma keliru pemahaman dalam menyikapi lingkungannya," ucapnya. 

Sebelumnya, dua hari lalu gerombolan bermotor kembali meresahkan masyarakat di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Mereka melakukan konvoi ugal-ugalan dan menganggu masyarakat. 

Baca juga: Geram dengan Aksi Gerombolan Motor yang Menutup Underpass Soekarno, Wali Kota Cimahi: Bikin Malu

Di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Asia Afrika, terlihat rombongan pengendara sepeda motor melakukan gerakan zig-zag sehingga membahayakan pengendara lainnya pada Kamis (27/10/2022) malam.

Selain itu, mereka juga menggeber-geber kendaraannya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved