Geram dengan Aksi Gerombolan Motor yang Menutup Underpass Soekarno, Wali Kota Cimahi: Bikin Malu

Wali Kota Cimahi Ngatiyana geram dengan adanya aksi gerombolan motor berknalpot bising yang menutup Underpass Soekarno alias Underpass Sriwijaya.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/Ery Chandra
Wali Kota Cimahi Ngatiyana geram dengan adanya aksi gerombolan motor berknalpot bising yang sempat menutup Underpass Soekarno alias Underpass Sriwijaya, Kota Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Wali Kota Cimahi Ngatiyana geram dengan adanya aksi gerombolan motor berknalpot bising yang sempat menutup Underpass Soekarno alias Underpass Sriwijaya, Kota Cimahi.

Gerombolan motor tersebut melakukan aksinya pada Sabtu (24/9/2022) malam.

Dalam rekaman video yang beredar, selain menutup jalan, gerombolan pemotor itu juga menggeber motor berknalpot bising.

"Jangan sampai melakukan hal seperti itu, malu kalau ada gangguan di jalan, apalagi sampai menutup underpass," ujar Ngatiyana saat ditemui di Stadion Sangkuriang, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Warga Cimahi Jadi Korban Gerombolan Begal di Jalan Baros, Punggung Dibacok, Motor Dibawa Kabur

Apalagi, kata dia, lokasi underpass tersebut berdekatan dengan markas dan pusat pendidikan TNI sehingga adanya kejadian seperti itu bisa mengganggu ketenteraman anggota TNI.

"Khawatir hal seperti itu mengganggu TNI, kan nggak enak nantinya," katanya.

Untuk mencegah kejadian seperti itu terulang, pihaknya bakal melakukan pengecekan soal keberadaan CCTV supaya aksi yang sama bisa terpantau dan bisa langsung ditindaklanjuti.

"Kita cek apakah sudah ada CCTV-nya atau belum, tapi kelihatannya sih sudah ada. Tapi akan kita cek ulang soal CCTV-nya," ucap Ngatiyana.

Terkait kejadian itu, pihaknya meminta pihak kepolisian meningkatkan intensitas patroli agar kejadian serupa tak terulang lagi, termasuk mencari pihak-pihak yang sudah meresahkan masyarakat tersebut.

"Kita akan koordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk patroli ditingkatkan."

"Laporan cepat dari masyarakat ditindaklanjuti, termasuk kejadian yang sudah terjadi kemarin," ujarnya.

Sebelumnya, Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhilla mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tentang aksi gerombolan motor yang menutup Underpass Soekarno tersebut.

"Laporan sudah kami terima. Saat ini kami tindaklanjuti. Kami akan cari (para pelakunya) dan akan kami proses dengan aturan yang ada," kata Rizka. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved