Pemilu 2024

Tambah Kekuatan Pengamanan Pilpres dan Pilkada, Polres Cimahi Akan Bangun Polsek Baru, Ini Lokasinya

Dalam menghadapi Pilpres dan Pilkada 2024, Polres Cimahi sudah ancang-ancang menambah kekuatan untuk pengamanan dengan cara membangun polsek baru

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan di Mapolres Cimahi, Rabu (11/5/2022). Dalam menghadapi Pilpres 2024 dan Pilkada 2024, Polres Cimahi sudah ancang-ancang menambah kekuatan untuk pengamanan dengan cara membangun polsek baru. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dalam menghadapi Pilpres 2024 dan Pilkada 2024, Polres Cimahi sudah ancang-ancang menambah kekuatan untuk pengamanan dengan cara membangun polsek baru.

Rencananya, Polres Cimahi akan membangun Polsek Cimahi Tengah karena hingga saat ini baru ada dua polsek yakni Polsek Cimahi dan Polsek Cimahi Selatan

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, pembangunan Polsek Cimahi Tengah itu ditargetkan bisa selesai sebelum pelaksanaan Pilpres 2024 dan Pilkada 2024.

"Sebelum Pilpres dan Pilkada 2024, polsek harus sudah berdiri dan berjalan. Itu juga dalam rangka persiapan pengamanan tahun politik," ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Kota Cimahi, Rabu (3/8/2022).

Selain itu, kata Imron, keberadaan Polsek Cimahi Tengah ini nantinya diharapkan bisa meningkatkan pelayanan serta keamanan bagi masyarakat Kota Cimahi.

"Jadi, Polres Cimahi akan menambah polsek baru, yaitu Polsek Cimahi Tengah yang memang sangat dibutuhkan karena selama ini yang ada di Cimahi hanya 2 polsek," kata Imron.

Baca juga: Polres Cimahi Ungkap Kasus Dodol Ganja, Peredaran Narkoba Modus Baru, Satu Warga KBB Ditangkap

Lahan yang disiapkan untuk membangun Polsek Cimahi Tengah ini berada di Jalan Sukimun, Baros, seluas 20 ribu meter persegi. Sementara anggaran yang disiapkan mencapai Rp 2,957 miliar berasal dari hibah Pemkot Cimahi. 

"Kami baru saja rapat dengan DPRD dan Pemkot Cimahi, untuk memohon anggaran pembangunan. Alhamdulillah sudah disetujui tinggal melaksanakan pembangunan secepatnya," ucapnya.

Selain membangun Polsek Cimahi Tengah, pihaknya juga akan merealisasikan pembangunan tiga polsek baru di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) setelah pembangunan polsek di Cimahi selesai.

"Untuk di KBB juga kita akan menambah 2 sampai 3 polsek baru, sudah disetujui tinggal direalisasikan," ujar Imron.

Baca juga: Ini Profesi Asli Dua Polisi Gadungan yang Rampas Ponsel Remaja di Lembang, Ngaku Jadi Kanit

Bahkan, kata Imron, pihaknya juga akan membangun Traffic Management Center (TMC) di Kecamatan Lembang dengan pengadaan lahan dari Pemda KBB. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved