Breaking News:

Lantunan Dzikir dan Doa Warga Bandung Barat, Semoga Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di 2022

Suasana khidmat begitu terasa saat warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar doa bersama dan istigosah di Masjid Ash Siddiq, Pemkab Bandung Barat

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Hilman Kamaludin
Warga di Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat menggelar doa bersama dan istigosah di Masjid Ash Siddiq, Pemkab Bandung Barat, pada Jumat (14/1/2022). - 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Suasana khidmat begitu terasa saat warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar doa bersama dan istigosah di Masjid Ash Siddiq, Pemkab Bandung Barat, pada Jumat (14/1/2022).

Masyarakat yang tergabung ke dalam P24 Majelis Dzikir Muhammadinil Al-Fatih itu mendoakan agar pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun belakangan bisa segera berakhir, apalagi saat ini muncul varian Omicron.

Baca juga: Kuasa Hukum Akan Perjuangkan Nenek Ellen agar Tak Terusir dari Rumahnya, Tegaskan soal Pemalsuan

"Doa bersama dan istigosah ini dilaksanakan karena sudah 2 tahun pandemi belum berakhir. Kita ingin bangkit dari keterpurukan yang dialami masyarakat," ujar Ketua Pelaksana Istigosah P24 Majelis Dzikir Muhammadinil Al-Fatih, Dodi Suherman di Masjid Ash Siddiq.

Alasan lain, kegiatan tersebut dilaksanakan karena pandemi Covid-19 ini sudah banyak merenggut korban jiwa, sehingga dengan upaya ini diharapkan tidak ada lagi warga yang meninggal dunia.

"Banyak saudara-saudara kita yang meninggal karena Covid-19 juga. Makanya kita juga doakan mereka," kata dia.

Baca juga: HORE 18 Kecamatan di Bandung Sudah Nol Kasus Positif Covid-19

Keputusan untuk melangsungkan istigosah di bulan Januari, kata dia, supaya untuk tahun ke depannya bisa berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Sejak awal tahun ini kita langsung memanjatkan doa supaya sepanjang tahun 2022 ini kehidupan kita bisa menjadi lebih baik, enggak ada lagi lonjakan kasus Covid-19," ucap Doddy.

Tak cuma dengan doa, harapan agar kasus Covid-19 terutama di Bandung Barat bisa segera menghilang juga didukung dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi jemaah istigosah yang datang.

Dalam mengadakan vaksinasi Covid-19 tersebut, pihaknya menyiapkan 500 dosis untuk jemaah yang sampai saat ini belum sempat disuntik vaksin.

"Ini langkah nyata kita biar Covid-19 di KBB bisa ditekan dan harapannya sampai menghilang," katanya.

-

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved