Breaking News:

Ingin Turun ke PPKM Level 1, Pemkot Cirebon Genjot Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Saat ini vaksinasi bagi lansia di Kota Udang baru mencapai 40 persen sehingga harus ditingkatkan untuk turun ke PPKM level 1.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemkot Cirebon tampaknya tengah menggenjot vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lanjut usia (lansia).

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, hal itu dikarenakan Pemkot Cirebon ingin menurunkan PPKM ke level satu.

Sebab, menurut dia, untuk mewujudkannya capaian vaksinasi lansia di Kota Cirebon minimal menembus angka 60 persen.

"Salah satu indikator turunnya level PPKM itu harus meningkatkan vaksinasi lansia," ujar Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Agar Majalengka Kembali ke PPKM Level 2, Ini Permintaan Bupati ke Warga

Ia mengatakan, saat ini vaksinasi bagi lansia di Kota Udang baru mencapai 40 persen sehingga harus ditingkatkan untuk turun ke PPKM level 1.

Pada pekan ini, Kota Cirebon merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang berhasil menurunkan PPKM dari level 3 ke level 2.

Karenanya, pihaknya menargetkan dalam waktu dekat PPKM di Kota Cirebon kembali turun ke level 1. Bahkan, Pemkot Cirebon telah menyiapkan sejumlah upaya.

"Target jangka pendeknya menurunkan PPKM ke level 1, dan jangka panjangnya melindingi seluruh masyarakat Kota Cirebon," kata Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, upaya yang telah disiapkan untuk meningkatkan capaian vaksinasi bagi lansia ialah mendekatkan pelayanannya ke lingkungan warga.

Baca juga: Pelaku Wisata di Majalengka Banting Setir Jadi Pemulung, Sejak PPKM Tak Ada Pengunjung

Di antaranya, membuka vaksinasi di baperkam, dan mengedukasi masyarakat pentingnya vaksinasi bagi lansia yang melibatkan TNI, Polri, RT, RW, kelurahan, serta kecamatan.

Bahkan, Pemkot Cirebon bersama TNI - Polri juga melaksanakan vaksinasi bagi kalangan lansia secara door to door mendatangi langsung rumah warga.

"Melalui edukasi ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak lansia untuk disuntik vaksin Covid-19," ujar Agus Mulyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved