Breaking News:

Info CPNS

Penerimaan CPNS di Kabupaten Purwakarta Tak Lagi Didominasi untuk Posisi Guru Tapi untuk Bidang Ini

Pemkab Purwakarta resmi membuka pendaftaran penerimaan CPNS dengan formasi yang dibutuhkan sebanyak kuota 442 jabatan dengan posisi yang didominasi

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Firman Suryaman
ILUSTRASI tes CPNS 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta resmi membuka pendaftaran rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan formasi yang dibutuhkan sebanyak kuota 442 jabatan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyatakan, dari 442 jabatan yang dibutuhkan di antaranya terdiri dari CPNS sebanyak 393 orang yang meliputi seperti tenaga medis kesehatan 279 orang, serta tenaga teknis sebanyak 114 orang

"Pendaftarannya sudah dibuka sejak 30 Juni 2021 kemarin," kata Anne melalui keterangan tertulis, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Lowongan CPNS, Berikut Persyaratan Khusus Pendaftaran Pegawai ASN dan PPPK di Pemprov Jabar

Bukan hanya itu, kata Anne Ratna, pemerintah juga membuka peluang bagi lowongan untuk jabatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dengan total sekitar 49 orang.

Untuk tata cara pendaftaran bagi masyarakat yang berada di Purwakarta, menurut orang nomor satu di Purwakarta tersebut dapat dilihat melalui website https://sscasn.bkn.go.id/ serta link purwakartakab.go.id.

"Untuk seleksi administrasi, hanya berdasarkan hasil verifikasi dokumen pada laman tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Purwakarta, Ai Saidah, mengatakan pada rekruitmen CPNS di tahun 2021 ini banyak di dominasi dari tenaga kesehatan yang diketahui saat ini sangat dibutuhkan.

Baca juga: Pemkab Indramayu Buka Ratusan Formasi CPNS dan PPPK Termasuk untuk Disabilitas dan Lulusan Terbaik

"Pada tahun ini, kebutuhan akan tenaga kesehatan lebih mendominasi. Biasanya, yang mendominasi adalah guru, tapi tahun ini justru tenaga kesehatan," kata Ai.

Dapat diketahui, untuk pengumumannya sendiri di mulai dari tanggal 30 Juni 2021 hingga 14 Juli 2021, sedangkan untuk pendaftaran dimulai pada tanggal 30 Juni 2021 hingga tanggal 21 Juli 2021. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved