Breaking News:

Info CPNS

Pemkab Indramayu Buka Ratusan Formasi CPNS dan PPPK Termasuk untuk Disabilitas dan Lulusan Terbaik

Pemerintah Kabupaten Indramayu membuka seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021. Selain itu juga membuka formasi untuk disabilitas dan lulusan terbaik

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Seleksi CPNS Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021.

Pendaftaran seleksi CPNS dan P3K ini dimulai Rabu (30/6/2021) sampai dengan Rabu (21/7/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin mengatakan, ada sebanyak 734 formasi yang dibutuhkan pada tahun ini.

Menurutnya, terbagi dalam formasi CPNS Umum sebanyak 399 formasi, terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 149 formasi dan tenaga teknis lainnya sebanyak 250 formasi.

Baca juga: Pemkab Pangandaran Buka Lowongan CPNS untuk 1.209 Posisi, Rincian Paling Banyak Bidang Kesehatan

Selanjutnya, formasi PPPK Jabatan Fungsional Guru sebanyak 193 formasi.

"Kemudian, formasi PPPK Jabatan Fungsional Non Guru sebanyak 136 formasi, terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 55 formasi, tenaga teknis lainnya sebanyak 81 formasi," ujar dia, Kamis (1/7/2021).

Wahidin menambahkan, Pemkab Indramayu juga membuka formasi untuk penyandang disabilitas sebanyak 2 formasi dan lulusan terbaik sebanyak 4 formasi.

Untuk mengikuti seleksi, calon pelamar dapat melakukan pendaftaran online ke alamat website Portal SSCASN 2021 http://sscasn.bkn.go.id.

Baca juga: Cara Daftar CPNS Jawa Barat di sscasn.bkn.go.id, Sudah Dibuka Sejak 30 Juni, Ini Link Pendaftarannya

Dalam hal ini, Wahidin menyampaikan, pembukaan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Indramayu Nomor: 800/535-BKPSDM/2021 tentang Penerimaan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2021.

Pengumuman ini menindaklanjuti keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 517 Tahun 2021.

"Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 28-29 Juli 2021 (jadwal menyusul lihat di link pengumuman)," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved