Breaking News:

Semangka Ternyata Bisa Bantu Atasi Tekanan Darah Tinggi, Ini 5 Bahan Alami untuk Obati Hipertensi

Selain semangka ternyata sejumlah bahan alami ini bisa bantu atasi hipertensi secara alami

ilustrasi tekanan darah tinggi- 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tanpa disadari sesorang bisa saja mengalami tekananm darah tinggi atau hipertensi. Kondisi ini jangan diabaikan karena bila tekanan darah melebihi batas normal dapat berakibat fatal bagi penderitanya.

Bagi mereka yang sudah kerap mengalami tekanan darah tinggi, tidak ada salahnya mencoba sejumlah bahan alami ini untuk membantu mentasi darah tinggi.

Jadi tidak melulu harus mengkonsumi obat bila tekanan darah mulai naik.

Baca juga: Jus Sawi Putih Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Begini Cara Membuatnya

Dikutip dari Kontan.id, obat hipertensi Anda perlukan supaya tekanan darah tinggi bisa lebih terkontrol. Selain obat yang dijual di apotek, hipertensi juga bisa Anda atasi dengan bahan-bahan alami.

Ada banyak masalah yang bisa muncul jika tekanan darah tinggi terus dibiarkan. Misalnya, Anda lebih berisiko terkena stroke, serangan jantung, atau jenis penyakit jantung yang lain.

Tentu saja, hal itu tidak ingin Anda alami, kan? Cobalah untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Mulai dari menghentikan kebiasaan merokok, rajin olahraga, hingga mengatur pola makan. Selain itu, usahakan untuk menggunakan beberapa bahan alami berikut ini secara rutin.

Lemon
 

Emedi Health mengatakan, mengonsumsi lemon dapat menjaga fleksibilitas pembuluh darah. Dengan begitu, aliran darah menjadi lebih lancar sehingga tekanan darah bisa lebih terkontrol.

Anda hanya perlu mengonsumsi segelas air hangat yang dicampur dengan air perasan setengah lemon setiap pagi. Supaya efeknya bisa Anda rasakan secara maksimal, hindari menambah gula atau garam dalam air lemon yang Anda konsumsi.

Baca juga: Tekanan Darah Tak Terkontrol? Gagl Divaksin? Coba Konsumsi Buah Ini untuk Turunkan Darah Tinggi

Delima
 

Halaman
12
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved