Breaking News:

Kisah Richard Aditya Kembangkan Indonesia Barat Berbekal Ajaran Orang Tua

Richard bercerita bagaimana kedua orang tuanya membentuk jiwa dan kepribadian pemimpin yang andal dalam dirinya.

Istimewa
Richard Aditya. 

TRIBUNJABAR.ID - Mengemban tugas yang cukup besar sebagai Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya tentu membutuhkan gaya kepemimpinan yang tak sembarangan.

Richard bercerita bagaimana kedua orang tuanya membentuk jiwa dan kepribadian pemimpin yang andal dalam dirinya.

Kepada Tribunnews secara virtual, Senin (3/5/2021), Richard menceritakan secara singkat kiprah perjuangannya memimpin dan mengembangkan bagian barat Indonesia.

Kedua orang tuanya mengajarkan nilai-nilai penting yang berpengaruh signifikan pada perjalanan kariernya. Ada banyak ilmu yang diamalkannya dari sang ayah, antara lain tentang ketekunan, loyalitas, dan tahan banting di berbagai situasi.

Baca juga: Grab dan Pemprov Jabar Teken Kerja Sama Bantu Tingkatkan Keterampilan Digital UMKM

Sementara, dari ibunya,  Richard belajar mengenai makna kehidupan yang memang tak selalu berjalan mulus. Ia ingat betul pesan sang ibu. “Yang namanya hidup itu pasti ada masalah. Hidup tak pernah adem ayem atau tenang-tenang saja,” kenang Richard.

Dikenal cakap sebagai seorang pemimpin, Richard juga terkenal tidak pelit dalam berbagi ilmu dan mendorong timnya untuk selalu berani memberikan ide atau berpendapat di berbagai forum.

“Saya juga menerapkan ke tim, bahwa semua itu tidak ada yang sempurna. Saat diskusi atau meeting, saya selalu tekankan agar berani mengungkapkan, karena tidak ada pertanyaan atau masukan yang salah. Selain itu, penting juga agar bisa menerima masukan dari orang lain,” ujar Richard.

Pada akhirnya, kerja sama tim yang kuat juga dapat membuat perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat. Richard selalu merangkul timnya untuk tumbuh bersama demi mengembangkan kawasan Indonesia Barat, terlebih GrabForGood adalah misi kemanusiaan yang memerlukan komitmen jangka panjang.

Hadirkan solusi dan inovasi di wilayah Indonesia Barat 

Memastikan ekosistem layanan Grab dapat diterima oleh masyarakat di wilayah Indonesia Barat dan memberikan dampak positif tentu bukanlah perkara gampang. Namun, Richard selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam mengemban tugasnya.

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved