Breaking News:

Bertahan Di Tengah Pandemi, Emiten Furnitur Chitose Tebar Deviden Rp 1 Miliar

Di tengah pandemi Covid-19 Emiten Furnitur Chitose berhasil tumbuh dan akan membagikan deviden Rp 1 miliar

Editor: Siti Fatimah
istimewa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyebaran virus corona sejak kuartal I tahun 2020, telah mengubah banyak rencana baik nasional maupun internasional, termasuk pertumbuhan ekonomi semua negara.

Ditengah situasi ancaman kesehatan global, perekonomian mengalami turbulensi yang cukup parah. Lockdown di sejumlah negara dan penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) berdampak luas dalam proses produksi, distribusi, dan kegiatan operasional lainnya yang pada akhirnya mengganggu kinerja perekonomian.

PT Chitose Internasional Tbk (CINT), Emiten produsen furnitur di Indonesia, ditengah perjuangan menahan efek pandemi Covid-19, Perseroan tetap berusaha menjaga kepercayaan shareholder dan stakeholder untuk senantiasa memberikan keuntungan dan sustainability usaha yang berkelanjutan.

Baca juga: Tak Tahan Ibunya Sering Menangis, Jamal Bunuh Ayah Kandungnya di Depan Sang Ibu

Perseroan dapat membukukan profit positif dan selama tidak mengganggu operasional, managemen mengambil kebijakan untuk membagikan dividen bagi pemegang saham yang telah menaruh kepercayaan pada Perseroan.

Hal ini disampaikan dalam acara Paparan Publik Perseroan yang diselenggarakan di Cimahi, Jawa Barat. 

Dalam paparan public tersebut juga disampaikan optimisme management dalam memulihkan dan meningkatkan kinerja tahunannya.

Dengan realistic ditetapkan target pertumbuhan penjualan naik sebesar 5% menjadi sebesar Rp 347 miliar dan target laba bersih positif sebesar Rp 20,8 miliar.

Baca juga: Korupsi Pungutan Uang Honorer: Mantan Bupati Subang Tak Bisa Tunjukan Bukti Rp 1,5 M dari Jual Tanah

Sementara Belanja Modal ditetapkan sebesar Rp 2,6 miliar untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produk

Direktur Utama CINT, Kazuhiko Aminaka menjelaskan, untuk mencapai target pertumbuhan tersebut, ada beberapa fundamental strategy 2021, yakni Flexible mind set, Strong Leadership, & Innovation. 

Ini menjadi dasar bagi perseroan untuk terus tumbuh di masa pandemi ini dan  untuk mencapai target dan mencari kesempatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved