Breaking News:

Ella Senang Uangnya Kembali, LPS Bayarkan Klaim Penjaminan Nasabah BPR Brata Nusantara

LPS membayarkan klaim penjaminan simpanan nasabah BPR Barat Nusantara yang dilikuidasi pada September 2020

LPS kembali melakukan proses pembayaran klaim simpanan dan likuidasi PT BPR Brata Nusantara, Kabupaten Bandung di Kantor Bank Mandiri KCP Bina Citra Jalan Soekarno Hatta, Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai Keputusan Anggota Dewan Komisioner (KADK) Nomor KEP-141/D.03/2020 pada tanggal 30 September 2020 mencabut izin usaha PT Bank Perkreditan Rakyat Brata Nusantara, yang beralamat di Jalan Terusan Cibaduyut Nomor 12 B, Kabupaten Bandung. 

Untuk itu, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memastikan pembayaran klaim penjaminan simpanan kepada nasabah BPR Brata Nusantara, Bandung berjalan baik. 

Hari ini, Jumat (29/1/2021), LPS kembali melakukan proses pembayaran klaim simpanan dan likuidasi PT BPR Brata Nusantara, Kabupaten Bandung di Kantor Bank Mandiri KCP Bina Citra Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Aturan Pungut Pajak PPN-PPH Mulai Februari, Harga Pulsa dan Token Ikut Naik? Ini Kata Sri Mulyani

Direktur Eksekutif Klaim dan Resolusi Bank LPS, Suwandi mengatakan, tidak lama setelah tanggal pencabutan, LPS telah membayar klaim simpanan nasabah BPR Brata Nusantara secara bertahap sejak 15 Oktober 2020 .

Untuk pembayaran klaim simpanan nasabah PT BPR Brata Nusantara, LPS akan memastikan simpanan nasabah dapat dibayar sesuai ketentuan yang berlaku.

LPS akan melakukan rekonsiliasi dan verifikasi atas data simpanan dan informasi lainnya untuk menetapkan simpanan yang akan dibayar.

Dedi Mulyadi Nilai Abu Janda Itu Fenomena Influencer Banyak Aksi Minim Referensi

Rekonsiliasi dan verifikasi dimaksud akan diselesaikan LPS paling lama 90 hari kerja sejak tanggal pencabutan izin usaha, yakni paling lambat tanggal 17 Februari 2021.

Pembayaran dana nasabah akan dilakukan secara bertahap selama kurun waktu tersebut.

 "Jadi tidak lama sekitar kurang lebih dua minggu sejak BPR tersebut ditutup sudah proses pembayaran klaim, ini kami lakukan tidak lain ialah untuk memberikan ketenangan kepada nasabah," kata Suwandi.

Video Asap Muncul dari Dalam Tanah Viral, Ternyata di Ciherang Kuningan, Ini Penyebabnya

Tercatat dati data LPS, hingga 25 Januari 2021 ini, LPS telah membayar klaim simpanan layak bayar terhadap 1.417 rekening nasabah BPR Brata Nusantara dengan nominal Rp 7,3 miliar.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved