Breaking News:

Penderita Diabetes Melitus Mudah Tertular Covid-19, Obat Herbal ini Bisa Bantu Obati Kencing Manis

Penderita diabetes melitus atau ada yang sering menyebutnya dengan istilah kencing manis termasuk penyakit yang penderitanya mudah tertular Covid-19

THINKSTOCK
ilustrasi diabetes- Penderita diabetes melitus atau ada yang sering menyebutnya dengan istilah kencing manis termasuk penyakit yang penderitanya mudah tertular Covid-19. Untuk mengatasinya ada sejumlah cara salah satunya dengan obat herbal 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Corona virus rentan menyerang siapa saja, namun mereka yang memiliki riwayat penyakit merupakan golongan yang paling rentan terpapar covid-19.

Diabetes melitus salah satu penyakita yang penderitanya sangat rentan terpapar virus corona.

Apalagi penyakit yang juga disebut penyakit kencing manis ini termasuk penyakit yang cukup banyak penderitanya di Indonesia.

Deretan Manfaat Baik Jamur Bagi Tubuh, Cocok untuk yang Rentan Terkena Diabetes

Ada berbagai cara untuk membantu mengobati penyakit ini seperti memanfaatkan obat herbal.

Dilansir dari Kontan.Id,  mengutip dari buku berjudul Care Your Self: Diabetes Melitus, seseorang dikatakan menderita penyakit diabetes melitus bila kadar gula dalam darah lebih besar dari 200mg/dl. 

Penyakit diabetes melitus disebabkan kurang aktifnya produksi hormon insulin dari sel kelenjar langerhans pada organ pankreas. 

Kondisi tersebut terjadi karea menyusutnya jumlah sel penghasil hormon insulin. Namun ada pula seseorang yang menderita diabetes melitus meskipun jumlah sel hormon insulin cukup. Hal ini disebabkan insulin tidak efisien dan tubuh tidak mampu mengoksidasi glukosa menjadi energi. 

Diabetes Melitus disebabkan oleh banyak faktor yakni, keturunan, penggunaan obat-obatan tertentu, pola hidup tidak sehat, dan obesitas. 

Kakek Nenek Hidup di Atas Gerobak, Kakinya Luka Diabetes, Tak Mau Berpisah Bak Romeo dan Juliet

Penyakit diabetes melitus harus segera ditangani.

Bila tidak, penyakit ini akan menggerogoti tubuh penderitanya. 

Halaman
1234
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved