Breaking News:

KA Serayu Anjlok, Kereta Api Turangga Dialihkan Ke Jalur Utara

KA 322 Serayu Pagi relasi Pasar Senen - Kiaracondong - Purwokerto pada pukul 17.25 WIB bahwa kereta mengalami anjlok pada roda lokomotif

ISTIMEWA
ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KA Serayu di petak jalan antara Stasiun Manonjaya dan Stasiun Ciamis di Km 285 +0/1 pada hari ini Kamis (1/10/2020).

Laporan pertama kali diterima dari masinis KA 322 Serayu Pagi relasi Pasar Senen - Kiaracondong - Purwokerto pada pukul 17.25 WIB bahwa kereta mengalami anjlok pada roda lokomotif.

Coret Mushala dan Robek Alquran, Mahasiswa 18 Tahun Merasa Tindakannya Benar, Polisi Tes Kejiwaan

Terkait degan hal tersebut, Noxy menyampaikan bahwa kereta penolong beserta petugas langsung menuju lokasi untuk segera melaksanakan evakuasi.

“Kami sampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan yang disebabkan anjloknya KA. Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi dan fokus mengembalikan roda lokomotif ke jalurnya,” jelas Noxy melalui pesan singkat yang diterima Tribun, Kamis (1/10/2020) malam.

Update Covid-19 Ciamis, Bertambah 9 Orang, Ini Daftar Kecamatan yang Menyumbangnya

KA Serayu relasi Pasar Senen - Kiaracondong - Purwokerto tersebut membawa 6 kereta ekonomi dan mengalami anjlok pada roda lokomotif.

Di kereta tersebut terdapat 69 penumpang dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka.

Sebentar Lagi Dimulai, Link Live Streaming Drawing Fase Grup Liga Champions, Bakal Ada Grup Neraka?

Adapun perjalanan kereta api yang terganggu adalah KA Turangga, relasi Bandung - Surabaya Gubeng akan mengalami perubahan pola operasi ke lintas Utara menuju Cikampek, Cirebon, Purwokerto, Kroya, dan kemudian kembali ke lintas selatan menuju Surabaya Gubeng.

KA Turangga dengan pola operasi memutar telah berangkat dari Stasiun Bandung pukul 18.49 WIB.

Lakukan Swab Mandiri Agar Bisa Keluar Kota, IRT di Indramayu Ini Malah Positif Covid-19

Saat ini KAI fokus dalam melakukan evakuasi agar jalur tersebut dapat segera kembali dilalui.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang pelanggan rasakan atas kejadian ini. Kami akan berupaya sebaik mungkin agar perjalanan kereta api dapat kembali normal," tutup Noxy.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved