15 Bus TMB Koridor V Dilucurkan, Yana Langsung Jajal Mengendarai, Berikut Rute dan Tarifnya

Dishub Kota Bandung meluncurkan 15 bus Trans Metro Bandung (TMB) koridor V rute Antapani - Stasiun, di Taman Dewi Sartika, Selasa (12/11/2019)

15 Bus TMB Koridor V Dilucurkan, Yana Langsung Jajal Mengendarai, Berikut Rute dan Tarifnya
Tribun Jabar/Tiah SM
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjajal mengendarai bus Trans Metro Bandung (TMB) seusai acara peluncuran 15 bus TMB koridor V rute Antapani - Stasiun, di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Selasa (12/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR, BANDUNG - Dinas Perhubungan Kota Bandung meluncurkan 15 bus Trans Metro Bandung (TMB) koridor V rute Antapani - Stasiun ( Stasiun Bandung), di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Selasa (12/11/2019).

Peluncuran ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Tak hanya itu, Yana juga menjajal bus TMB dengan mengemudikan langsung bus TMB tersebut menyusuri Jalan Peristiwa Kemerdekaan, Wastukencana, Aceh, Merdeka, dan kembali ke Perintis Kemerdekaan.

Diskon Tarif TMB di Kota Bandung Tak Banyak Dimanfaatkan, Warga Tak Berminat dan Prosedurnya Ribet

Dishub Kota Bandung Luncurkan Aplikasi Smart Passenger, Tarif Khusus TMB dan Bus Ramah Disabilitas

Sepanjang perjalanan, Yana mengemudikan bus TMB dengan kecepatan 30 KM/jam, banyak menginjak rem saat ada sepeda motor maupun mobil menyalip.

"Jangan kan bus, saya pernah mengemudikan mobil tangki dan mobil pemadam kebakaran," ujar Yana saat ditanya tentang kamahirannya mengemudikan bus.

Mengenai peluncuran 15 bus TMB koridor V rute Antapani - Stasiun, Yana berharap masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan bus TMB tersebut, terutama bisa menjadikan masyarakat yang biasa menggunakan kendaraan pribadi beralih ke TMB.

"Mudah-mudahan kalau 5 koridor sudah terintegrasi terkonektivitas bisa semakin banyak warga Kota Bandung yang beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum," ujar Yana.

Terkait banyak komentar warga yang menyebut keberdaan bus di jalan-jalan Kota Bandung akan menambah kemacetan, Yana, langsung membantahnya.

Menurutnya kehadiran 15 unit bus TMB Antapani- Stasiun Bandung itu tidak akan menambah kemacetan.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved