Dari Jualan Spidol Hingga Punya Kekayaan Berlimpah dan Jadi Ketua KPK, Begini Perjalanan Irjen Firli

Tidak hanya itu, sang istri pun memiliki kekayaan berlimpah dari bisnisnya. Dalam satu bulan, dilaporkan usaha sang istri bisa menghasilkan uang sekit

Dari Jualan Spidol Hingga Punya Kekayaan Berlimpah dan Jadi Ketua KPK, Begini Perjalanan Irjen Firli
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjalani uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Uji kelayakan dan kepatutan Capim KPK akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 11-12 September 2019. 

TRIBUNJABAR.ID - Ketua KPK yang baru saja ditetapkan Komisi IIi DPR RI, Irjen Firli Bahuri, memiliki kekayaan berlimpah.

Diketahui, berdasarkan laporan LHKPN-nya, harta Irjen Pol Firli lebih dari Rp 18 miliar.

Tidak hanya itu, sang istri pun memiliki kekayaan berlimpah dari bisnisnya. Dalam satu bulan, dilaporkan usaha sang istri bisa menghasilkan uang sekitar Rp 270 juta.

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Firli Bahuri sempat menjelaskan usaha sang istri ketika menjalani tes uji publik dan wawancara di hadapan panelis, di Gedung 3, Lantai 1, Setneg, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Irjen Firli Ditetapkan Jadi Ketua KPK Dini Hari, Sosok Kontroversial dan Disebut Langgar Kode Etik

Hal tersebut diawali dari panelis yang menyinggung adanya informasi masyarakat soal Firli yang memiliki beberapa rumah di Bekasi dengan nilai fantastis.

Panelis meminta Firli mengklarifikasinya.

Termasuk penghasilan Firli yang dinilai sangat besar jika dibandingkan statusnya yang hanya seorang pejabat Polri bintang dua.

"Kami dapat informasi dari masyarakat, bapak punya beberapa rumah di Bekasi. Klarifikasi saja, karena nilai rumah bapak dan ibu fantastis sampai sekian miliar. Saya juga menanyakan penghasilan, kita sama-sama tahu sebagai ASN. Biar masyarakat tahu, bapak juga katanya punya bisnis salon," cecar panelis.

Merespon pertanyaan itu, Firli menjelaskan memang istrinya memiliki sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa dan kesehatan.

Firli malah menawarkan para panelis maupun awak media jika ada waktu luang agar mencoba refleksi, usaha sang istri.

Halaman
1234
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved