Kampus

10 Perguruan Tinggi Melebur Jadi Bhakti Kencana University (BKU), Usung Visi Kampus Unggul

Yayasan Adhi Guna Kencana melakukan transformasi penggabungan beberapa sekolah tinggi di bawah naungannya menjadi UBK.

10 Perguruan Tinggi Melebur Jadi Bhakti Kencana University (BKU), Usung Visi Kampus Unggul
Tribunjabar.id/Cipta Permana
Yayasan Adhi Guna Kencana melakukan transformasi penggabungan beberapa sekolah tinggi di bawah naungannya menjadi sebuah Bhakti Kencana University (BKU). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Yayasan Adhi Guna Kencana melakukan transformasi penggabungan beberapa sekolah tinggi di bawah naungannya menjadi sebuah Bhakti Kencana University (BKU).

Langkah tersebut diambil, selain memantapkan eksistensinya di dunia pendidikan, tetapi juga dalam upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan bagi masyarakat di Jawa Barat.

Transformasi ini ditandai dengan diresmikannya logo baru sekaligus pelantikan Rektor Bhakti Kencana University yang disematkan kepada Dr. Entris Sutrisno, M.H. Kes., Apt.

Peresmian dan pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana H. A Mulyana, S.H., M.H.Kes., M.Pd. di Aula Kampus Bhakti Kencana University, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (23/7/2019).

Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana, H. A Mulyana SH MH.Kes., MPd mengatakan, transformasi Bhakti Kencana University (BKU) telah dikukuhkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir yang menyerahkan langsung Surat Keputusan Nomor 238/KPT/I/2019 tentang penggabungan sepuluh perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Adhi Guna Kencana menjadi BKU pada 9 April 2019 lalu.

Putra Nunung Beberkan Sikap Ibunya Sebelum Ditangkap, Tepis Kabar Adiknya yang Kelas 4 SD di-Bully

"Jadi sepuluh perguruan tinggi yang melebur menjadi BKU, meliputi Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bhakti Kencana, Akademi Keperawatan (Akper) Bhakti Kencana, Akademi Kebidanan (Akbid) Bidara Mukti, STIKes Mitra Kencana, Akbid Bhakti Kencana Mataram, Akper Royhan, STIKes Uniska, Akbid Bhakti Purna Husada, dan Akbid Bhakti Nugraha," ujarnya dalam sambutan peresmian logo baru UBK dan pelantikan rektor UBK di Aula Kampus UBK, Selasa (23/7/2019)

H. A Mulyana menuturkan, hadirnya BKU dengan visi menjadi lembaga pendidikan yang mandiri, unggul, berbudaya, dan berdaya saing untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia, akan terus menghasilkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan ditopang dengan memiliki nilai karakter Jujur, Amanah, Yakin, dan Adaptif (JAYA) guna menghadapi tantangan zaman dan kehidupan sosial di masyarakat.

Oleh karena itu setiap lulusannya selama ini merupakan para tenaga profesional yang memiliki kemampuan berdaya saing global, yang sudah dan akan terus diserap oleh berbagai instansi di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Dengan berfokus pada disiplin ilmu kesehatan sebagai karakter utama keilmuan dan pendidikan sejak 1998, kami jadikan karakter ini menjadi unique value preposition (UVP) lembaga. Dengan demikian, kredibilitas sebagai kampus kesehatan merupakan karakter terkuat dari Bhakti Kencana University," ucapnya.

Fakta Pertemuan Prabowo-Megawati, Ini Lho Motif dan Makna Baju Batik yang Dikenakan Prabowo

Selain itu, upaya transformasi ini pun merupakan cita-cita dirinya juga Kemenristekdikti untuk menghasilkan produk lulusan UBK yang lebih akuntabilitas, serta profesional dari aspek pengelolaan sumber daya manusia di dalamnya.

Halaman
1234
Penulis: Cipta Permana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved