PT Bio Farma Beri 1.000 Vaksin Flu Gratis untuk Warga di Gedung Sate

Vaksin ini digunakan untuk mencegah penyakit flu yang dapat mengakibatkan komplikasi ke penyakit lainnya, seperti radang paru-paru.

Tribun Jabar/Siti Fatimah
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dodo Suherman, saat memberikan vaksin gratis kepada salah seorang warga pada acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Gedung Sate Bandung, Minggu (12/11/2017). Pada kegiatan ini, Bio Farma menyediakan 1.000 dosis vaksin flu gratis. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. CO. ID, BANDUNG - PT Bio Farma (Persero) turut meramaikan puncak acara Hari Kesehatan Nasional ke-53 tingkat Provinsi Jawa Barat, dengan memberikan 1.000 vaksin flu gratis untuk masyarakat umum.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman parkir Gedung Sate, Bandung, Minggu 12 November 2017.

Baca: Menantu Haji Lulung, Balon Wali Kota Ini Sebut, Kawasan Kuliner di Pasar Baru 70 Persen Non Halal

Bersamaan dengan itu digelar pencanangan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang ditandai pelepasan balon dan senam massal bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr Dodo Suherman MM dan warga Kota Bandung.


Geographical Marketing Matrix Bio Farma, dr Erwin Setiawan, mengatakan,  pemberian vaksin flu ini bertujuan untuk mencegah serangan virus yang dapat menyebabkan influenza, ditengah musim pancaroba.

Vaksin ini digunakan untuk mencegah penyakit flu yang dapat mengakibatkan komplikasi ke penyakit lainnya, seperti radang paru-paru.


“Pencegahan penyakit influenza dapat dilakukan dengan pemberian vaksin flu. Dengan pemberian vaksin ini, tubuh kita akan menjadi kebal terhadap penyakit flu untuk setahun ke depan dan waktu vaksin flu yang tepat adalah pada saat tubuh kita dalam keadaan sehat”, kata Erwin di sela acara.

Menurut Erwin, vaksin flu dapat pula diberikan untuk calon jemaah haji dan umrah, disamping vaksin meningitis.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved