Unjuk Rasa

KNPI Jabar Gelar Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Jabar

Sejumlah anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat . . .

KNPI Jabar Gelar Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Jabar
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Unjuk rasa KNPI di depan Kantor DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (30/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sejumlah anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu ( 30/8/2017).

Pantauan Tribun Jabar, anggota KNPI berkumpul di depan gerbang kantor DPRD yang dijaga ketat pihak kepolisian.

Selain itu mereka membawa spanduk bertulisan penolakan adanya dualisme KNPI dan satu persatu perwakilan menjadi orator aksi untuk menyatakan sikapnya.

Menurut orator aksi Bubun Bunyamin, aksi tersebut menolak segala bentuk upaya memecah belah pemuda Jawa Barat, dan berkomitmen bersama untuk senantiasa menjaga keutuhan pemuda KNPI Jawa Barat.

Baca: Rumah Tangga David Noah-Gracia Indri di Ujung Tanduk. Ternyata Gracia Sempat Lakukan Ini Demi David

"Aksi ini sekaligus menegaskan dari hasil audensi antara KNPI versi Saca Suhendi dan KNPI versi Siti Aisyah yang kebetulan anggota DPRD," ujar Bubun Bunyamin kepada Tribun Jabar di sela aksinya, Rabu (30/8/2017).

Dijelaskannya, pemuda KNPI hanya mengakui satu satunya KNPI Jawa Barat, yaitu KNPI berdasarkan Hasil Musda Pemuda KNPI provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada tahun 2014 di Lembang Bandung Barat, yaitu KNPI di bawah Kepemimpinan Saca Suhendi.


Bubun menambahkan, bahwa KNPI versi Siti Aisyah tidak mempunyai AD/ART yang seharusnya menjadi pedoman untuk keberlangsungan organisasi.

"Energi dan semangat dari pemuda Jawa Barat seharusnya tidak disalurkan kepada permasalahan munculnya DPD KNPI Jabar versi Siti Aisyah," ujar Bubun. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved