Pemerintah KBB Beri Bantuan Untuk Pengungsi Korban Bencana Gempa Lombok

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menyalurkan langsung donasi yang telah dikumpulkan untuk korban bencana gempa Lombok, pada Sabtu (15/9/2018).

Pemerintah KBB Beri Bantuan Untuk Pengungsi Korban Bencana Gempa Lombok
Istimewa
Pemda KBB saat memberikan langsung donasi yang telah dikumpulkan pada para pengungsi di Lombok Utara, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menyalurkan langsung donasi yang telah dikumpulkan untuk korban bencana gempa Lombok, pada Sabtu (15/9/2018).

Pemkab KBB mengunjungi Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, yang merupakan lokasi dampak gempa bumi terparah.

Sebanyak 500 orang menjadi korban jiwa di daerah tersebut. Selain itu gempa bumi juga merusak bangunan tempat tinggal, sarana umum, seperti tempat ibadah, rumah sakit, dan perkantoran.

Penjabat Bupati KBB, Dadang M Masoem, menyebut pemerintah Lombok Utara berterima kasih atas kunjungan dan bantuan dari KBB. Mereka, kata Dadang, merasa memiliki banyak saudara yang peduli.

Lina Buka Suara Soal Isu Selingkuh dengan TP, Istri Sule itu Beberkan Fakta Foto Berdua yang Viral

Serunya Senam Berhadiah di Pra Event Garuda Indonesia Travel Fair

"Kami kunjungi empat titik pengungsian atas arahan Kabag Kesra dan Camat Bayan. Donasi itu langsung diserahkan berupa dana dan sembako kepada korban bencana, didampingi oleh Kabag Kesra, Camat Bayan, Pimpinan Ponpes Nurul Bayan, dan para ketua posko di masing-masing pengungsian," ujarnya.

Pemerintah Lombok Utara dan warga masyarakat di sana pun merasa senang dan berdoa agar kejadian bencana seperti ini cukup dirasakan oleh masyarakat Lombok Utara saja.

"Mereka pun mendoakan agar warga masyarakat KBB selalu mendapat lindungan Allah. Mereka juga berterima kasih pada semua donatur yang telah membantu," katanya.

Final Japan Open 2018, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Unggul di Atas Kertas

Niken Anjani Sebut Produk Kecantikan Mengandung Neem, Cocok Untuk Wanita Muda yang Aktif

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved