TribunJabar/

Pilgub Jabar 2018

Baru Dilantik Jadi Bupati Tasikmalaya, Uu Langsung Dideklarasikan Jadi Calon Gubernur Jabar

Kepada awak media, Uu mengaku merasa bahagia karena dirinya didorong dan didukung oleh sejumlah elemen masyarakat

Baru Dilantik Jadi Bupati Tasikmalaya, Uu Langsung Dideklarasikan Jadi Calon Gubernur Jabar
TRIBUN JABAR/M ZEZEN ZAINAL M
PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyalami Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih, Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto usai secara resmi dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Tasikmalaya periode 2016-2021 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Rabu (23/3/2016). Pasangan ini menjadi pemenang dalam pilkada serentak 2015 di Kabupaten Tasikmalaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ada kejadian menarik usai pelantikan Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya di Gedung Sate Bandung.

Beberapa saat usai dilantik, Uu langsung menggelar deklarasi menjadi bakal calon gubernur Jabar di halaman Gedung Sate.

Uu yang keluar dari Gedung Sate langsung diarak ratusan pendukungnya ke halaman Gedung Sate Bandung menuju sisi Jalan Diponegoro Bandung.

Di sana sudah menanti ratusan pendukungnya yang mayoritas adalah para santri dan kiai dari wilayah Priangan Timur seperti Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis dan daerah lainnya.

"Kami masyarakat dan kiai Priangan dengan sepenuh hati berdasarkan hasil musyawarah. Dalam momentum Pilgub Jabar 2018 beliau kami dorong dan kami usung untuk jadi calon Gubernur Jabar," ujar KH Aminudin, salah seorang pendukung Uu di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan Uu.

Pada deklarasi tersebut, Uu tidak menyampaikan statment apa pun terkait deklarasi cagub Jabar oleh para pendukungnya. Namun, Uu yang berdiri di mobil bak terbuka mendampingi Aminudin, hanya tersenyum sambil menyapa para pendukungnya.

"Hari ini niat mulia ini kita mulai dari halaman Gedung Sate disaksikan oleh para sesepuh, para kiai dan para santri serta masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Barat," ujar Aminudin seraya disambut gema takbir dari para pendukungnya.

Kepada awak media, Uu mengaku merasa bahagia karena dirinya didorong dan didukung oleh sejumlah elemen masyarakat untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilgub Jabar 2018 mendatang. Namun Uu membantah bila dirinya yang mendeklarasikan pencalonannya sebagai calon gubernur Jabar.

"Ini aspirasi dari masyarakat dan para kiai. Saya sebagai kader harus siap. Karena sebagai kader ditempatkan dimana saja harus siap. Kalau melihat sejarah, para raja kan dipersiapkan dari jauh," ujar Uu. (zam)

Penulis: zam
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help