STP Bandung Selaraskan Ilmu Dengan Industri Pariwisata Global

Industri pariwisata di Indonesia dan dunia kian banyak dan beragam. Karenanya tenaga dibidang pariwisata juga makin banyak dibutuhkan

STP Bandung Selaraskan Ilmu Dengan Industri Pariwisata Global
Gani Kurniawan
ILUSTRASI mahasiswa STPB

BANDUNG, TRIBUN - Industri pariwisata di Indonesia dan dunia kian banyak dan beragam. Karenanya tenaga dibidang pariwisata juga makin banyak dibutuhkan terutama tenaga kerja yang sudah siap dan menguasai bidangnya. Menyikapi hal tersebut, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung menyelaraskan pengajaran dengan kebutuhan industri kepariwisataan global.

"Tenaga kerja di bidang pariwisata masih banyak dibutuhkan, bukan hanya perhotelan tapi juga bidang lainnya. Bahkan bisa dikatakan, mahasiswa STP Bandung zero employment," katanya ditemui disela-sela acara peringatan Dies Natalis STP Bandung ke-52 di Convention Hall Gedung Mandalawangi Kampus STP Bandung, Selasa (11/3).

Dan salah satu upaya STP Bandung untuk mendukung zero employment menyiapkan mahasiswa menjadi seorang profesionalisme di bidangnya. Begitu juga untuk tenaga pengajar, STP Bandung dengan bekerjasama program magang juga pertukaran dosen untuk belajar di luar negeri.

"Dan kami juga mendukung program Enhaiipreneur, jadi mahasiswa bukan saja siap bekerja di dunia pariwisata tapi juga bisa menjadi job creator," katanya. (*)

Tags
Pendidikan
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved