Satu Keluarga di Bekasi Keracunan

Fakta Wowon Suami Ai Maemunah yang Tewas Keracunan, Hobi ke Dukun Pengganda Uang, Terjerat Rentenir

Wowon terlilit hutang puluhan juta karena tergiur dengan praktek dukun penggandaan uang. 

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Ravianto
fauzi noviandi/tribunjabar
Suasana rumah duka korban keracunan di Kampung Sudimampir, Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Senin (16/1/2023). 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Wowon (60), suami Ai Maemunah (40), sekaligus ayah tiri dari M Ridwan Abdul Muiz (18), dan M Ruswandi (15) tiga korban tewas diduga keracunan di Kampung Ciketing Udik, Bantar Gebang, Kota Bekasi diketahui memiliki hutang puluhan juta rupiah ke rentenir.

Wowon terlilit hutang puluhan juta karena tergiur dengan praktek dukun penggandaan uang. 

Hal tersebut diungkapkan keluarga almarhum Ai Maemunah di Kampung Sudimampir, Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur

"Sebelum meninggalkan Cianjur, Wowon ini diketahui memiliki hutang sebesar Rp 25 juta ke rentenir. Informasi dari tetangga sekitar rumahnya," kata Nanang Kakak almarhum Ai Maemunah saat dihubungi, Senin (16/1/2023). 

Berdasarkan informasi, kata Nanang, Wowon yang juga bekas ayah tirinya itu terlilit hutang karena tergiur praktik dukun pengganda uang.

"Kata tetangganya, Wowon sering pergi ke dukun pengganda uang. Selain itu juga Wowon juga mendalami ilmu pedalangan," kata dia. 

Warga Kampung Sudimampir, Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur menguburkan jenazah ibu dan dua anaknya yang meninggal keracunan, Jumat (13/1/2023) malam. Ai Maemunah (40) dan dua anaknya M Ridwan Abdul Muiz (18), dan M Ruswandi (15) meninggal di Bantargebang Kota Bekasi, sementara suaminya WNN menghilang.
Warga Kampung Sudimampir, Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur menguburkan jenazah ibu dan dua anaknya yang meninggal keracunan, Jumat (13/1/2023) malam. Ai Maemunah (40) dan dua anaknya M Ridwan Abdul Muiz (18), dan M Ruswandi (15) meninggal di Bantargebang Kota Bekasi, sementara suaminya WNN menghilang. (TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ)

Selain itu, dirinya meminta pihak Kepolisian agar segera mengungkap kasus tewasnya ketiga anggota keluarganya.

"Saya yakin, adik dan dua keponakan saya tewas akibat dibunuh. Jadi mendesak segera diungkap agar kasusnya terang benderang," katanya. 

Pernikahannya Sempat Ditentang

Keberadaan Wowon atau WWN, suami korban meninggal bernama Ai Maemunah juga belum diketahui.

Baca juga: Update Kasus Satu Keluarga Keracunan, Ini Permintaan Keluarga Korban pada Polisi

WWN diduga kabur dengan membawa 2 sepeda motor milik 2 anak Ai Maimunah yang turut menjadi korban yakni M Ridwan Abdul Muiz (18), dan M Ruswandi (15).

WWN sendiri merupakan ayah tiri kedua anak tersebut sekaligus istri kedua Ai.

Mengenai sosok WWN, sedikit terungkap dari penuturan kakak Ai yang bernama Nanang.

Diceritakan Nanang, setelah bercerai dengan Didin, adiknya menikah lagi dengan pria berinisial WWN (54).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved