Warga Cimahi Jadi Korban Gerombolan Begal di Jalan Baros, Punggung Dibacok, Motor Dibawa Kabur

Seorang warga Kota Cimahi jadi korban begal di Jalan Raya Baros, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi hingga mengalami luka bacok

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadhilla. Seorang warga Kota Cimahi jadi korban begal di Jalan Raya Baros, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi hingga mengalami luka bacok 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Seorang warga Kota Cimahi jadi korban begal di Jalan Raya Baros, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi hingga mengalami luka bacok dan motornya raib dibawa pelaku.

Korban atas nama Isar (21) itu jadi korban begal pada Minggu (25/9/2022) ketika mengantarkan saudaranya ke Jalan Raya Baros di dekat pintu keluar Tol Baros I untuk mengatur kendaraan yang hendak menyeberang.

Isar mengatakan, saat itu dia mengantarkan saudaranya pada pukul 02.00 WIB, kemudian pada pukul 02.30 WIB datang segerombolan pemotor dari arah Cimindi sambil menggeber-geberkan motor berknalpot bising.

"Sebagian dari pemotor itu mendekat untuk menanyakan alamat. Setelah dijelaskan, tiba-tiba seseorang di antara gerombolan itu mengeluarkan celurit dari balik jaketnya," ujar Isar saat dihubungi wartawan, Selasa (27/9/2022).

Sementara sebagian pemotor lainnya, kata dia, sudah memegang stik baseball dan balok kayu, sehingga Isar pun langsung merasa kaget dan ketakutan hingga akhirnya dia pun mendur perlahan untuk menghindari serangan.

Baca juga: Berandal Motor Beraksi di Sukabumi di Siang Bolong, Aniaya Pelajar SMP, Alami Luka Bacok di Punggung

"Di situ si pelaku sudah berusaha membacok saya, tapi saya tangkis. Kemudian saya dipukul dari samping sama orang yang pegang stik baseball, akhirnya saya jatuh," katanya.

Setelah terjatuh, Isar langsung dikeroyok dan dipukuli oleh empat pelaku dengan tangan kosong dan senjata tajam, bahkan dia juga terkena sabetan celurit yang dibawa pelaku.

Saat itu, dia sempat berusaha bangun tetapi langsung dihantam pukulan hingga akhirnya terjatuh lagi, sedangkan saudaranya juga tidak bisa membantu karena saat itu ditodong celurit.

"Kita coba kabur ke kantor Jasa Marga di dekat pintu tol itu, alhamdulillah berhasil. Para pelaku tak berani mengejar sampai ke dalam kantor, tapi motor matic saya dibawa kabur oleh para pelaku yang berjumlah belasan orang," ucap Isar.

Setelah kejadian itu, pihak keluarga langsung melaporkan kejadian penyerangan dan perampasan sepeda motor itu ke pihak kepolisian dan dia berharap pelaku bisa segera ditangkap.

"Dari ciri-cirinya pelaku ini masih pada muda. Tapi enggak terlihat pakai atribut geng motor, karena mereka hanya pakai jaket hitam," ujarnya.

Baca juga: Pelaku Begal di Jalan Garuda Bandung Bersenjata Airsoft Gun, Aksinya Digagalkan Warga

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadhilla membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya sudah menerima laporan dari korban terkait aksi penyerangan dan perampasan sepeda motor tersebut.

"Untuk laporannya sudah kita terima dan sudah ada beberapa yang kita curigai sebagai pelaku," kata Rizka. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved