Tak Ada di Garut, 40 Calon Jemaah Umrah Datangi KKP Bandung Jabar untuk Dapat Vaksinasi Meningitis

Stok vaksin meningitis di Garut habis. Calon jemaah umrah harus ke Bandung untuk divaksin.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Calon jemaah umrah di KKP Bandung Jabar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 40 jemaah umrah asal Garut mendatangi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandung Jabar untuk menjalani vaksin meningitis yang menjadi salah satu syarat pelaksanaan umrah.

Mereka datang ke KKP Bandung Jabar ini lantaran mereka tak mendapatkan vaksin meningitis di wilayah Garut, sehingga memutuskan untuk ikut vaksin di KKP Bandung Jabar ini.

Asep Nurjaman selaku tur guide dari para calon jemaah umrah asal Garut ini mengatakan, terlebih dahulu pada Jumat (23/9/2022) mereka melakukan pendaftaran secara online untuk bisa ikut vaksinasi meningitis di KKP Bandung Jabar.

"Yam saya yang kolektifkan semua para calon jemaahnya yang sekarang datang ke sini. (Vaksin meningitis) di Garut sudah enggak ada, baik di klinik maupun di mana saja enggak ada. Akhirnya, kami putuskan untuk ke sini lantaran saya melihat informasi di Instagram bahwa ada kuota sebanyak 50 orang," katanya saat ditemui di KKP Bandung Jabar, Jalan Cikapayang, Senin (26/9/2022).

Para calon jemaah umrah asal Garut ini rencananya melaksanakan ibadah umrah pada 5 Oktober 2022, sehingga mereka gerak cepat untuk ikut vaksinasi. 

"Ya daftar online nya pada Jumat (23/9/2022) dan mendapat gilirannya hari ini. Kami sih berharap pemerintah bisa secepatnya atasi permasalahan kekurangan vaksin meningitis ini agar para jemaah umrah bisa laksanakan ibadah. Soalnya, banyak jemaah di Garut yang belum dapat juga," ujarnya.

Baca juga: Cerita Faqih Fahreza, Remaja Penghafal Al-Quran yang Mendapatkan Hadiah Umrah Gratis

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved