Dukung Digitalisasi Sekolah, BAF Berikan 25 Laptop Melalui Program CSR BAF Caring For Children

PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali mengadakan program CSR BAF Caring for Children dengan memberikan bantuan 25 unit laptop baru untuk 12 sekolah

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
Area Marketing Manager NMC PT Bussan Auto Finance (BAF) Bandung, Raden Wawan Ahmad memberikan donasi laptop baru dari PT BAF kepada Yayasan Atikan Muslim Indonesia, Jumat (16/9/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF Caring for Children di Bandung.

Kegiatan CSR dalam rangka menyambut usia ke-25 BAF pada 24 September mendatang ini, BAF memberikan bantuan 25 unit laptop baru, untuk 12 sekolah/yayasan tingkat sekolah dasar dan tingkat sekolah menengah pertama di masing-masing lokasi pelaksanaan program CSR ini.

Pemberian bantuan 25 unit laptop ini serentak dilakukan, Jumat (16/9/2022) di 12 kota besar di Indonesia meliputi Jakarta, Bekasi, Bandung, Karawang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Manado, Medan, dan Palembang.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengatakan, pemberian bantuan 25 unit laptop tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektivitas komunikasi antara guru dan para siswa dalam sistem pembelajaran di tengah disrupsi teknologi.

Hal itu, sejalan dengan program digitalisasi sekolah yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Sehingga dukungan BAF tersebut dapat turut mewujudkan pemerataan akses pendidikan untuk seluruh anak Indonesia yang lebih efisien dengan pemanfaatan teknologi dalam proses belajar mengajar.

Baca juga: Gelar BAF Lions Run 2022, Lion Club Bandung Lari Bersama Sebagai Bentuk Bakti Sosial Lingkungan

“Pandemi menjadi tantangan bagi dunia pendidikan, khususnya tenaga pengajar di sekolah yang dituntut bertransisi lebih cepat. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat memaksimalkan potensi para pengajar maupun siswa melalui pemanfaatan teknologi," ujarnya di Bandung, Sabtu (17/9/2022).

Lynn menuturkan, melalui program CSR BAF Caring for Children yang telah berlangsung sejak tahun 2019, pihaknya secara konsisten terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak Indonesia, yang kali ini mengusung tema Semangat Belajar Bersama BAF #TerusBelajar.

Ia menambahkan, khusus untuk lokasi CSR BAF di wilayah Bekasi, Bandung, dan Semarang, BAF juga memberikan edukasi tentang keselamatan dalam berkendara untuk usia dini atau Safety Riding Science for Kids, yang didukung oleh Yamaha Riding Academy (YRA).

Edukasi yang diberikan meliputi tips berkendara yang benar, pemilihan dan penggunaan alat pelindung diri (APD), tips pengenalan rambu lalu lintas, serta potensi bahaya di jalan raya.

“Lewat pembekalan teori pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya sejak dini, kami berharap edukasi ini dapat bermanfaat serta sukses diterapkan sehari-hari dalam beraktivitas di jalan raya/luar ruang,” ucap Lynn.

Baca juga: CSR BAF “Caring for Children” BAF Bantu Wujudkan Pemerataan Pendidikan Anak Indonesia

“Harapan kami, melalui rangkaian kegiatan CSR BAF yang rutin dilakukan setiap tahunnya, dapat menjadi perwujudan ekonomi berkelanjutan serta komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar,” kata Lynn. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved