Pemilu 2024

Ribuan Kader Nasdem Jabar Digembleng Pendidikan Politik,Surya Paloh: Harus Ada Kerja yang Luar Biasa

1.250 kader, bakal calon legislatif dan pengurus DPW Partai NasDem Jawa Barat digembleng soal pendidikan politik untuk menghadapi pemilu 2024

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Sebanyak 1.250 kader, bakal calon legislatif dan pengurus DPW Partai NasDem Jawa Barat digembleng soal pendidikan politik untuk menghadapi pemilu 2024, Kamis (1/9/2022). Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, kegiatan itu untuk lebih memotivasi kader NasDem di Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Sebanyak 1.250 kader, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan pengurus DPW Partai NasDem Jawa Barat digembleng soal pendidikan politik selama empat hari untuk menghadapi Pemilu 2024.

Mereka digembleng dalam kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader di perkemahan Kebon Pinus Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai Kamis (1/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022).

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk lebih memotivasi kader NasDem di Jawa Barat dan supaya bisa menyadari misi perjuangan menjelang kontestasi Pilkada dan Pilpres 2024.

"NasDem tentu mempersiapkan ini sungguh-sungguh, dia (kader dan pengurus) harus bisa membangun pondasi yang lebih kuat untuk melakukan persiapan menghadapi tahun 2024," ujarnya di Kebun Pinus Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (1/8/2022).

Semua persiapan tersebut, kata dia, perlu dilakukan supaya bisa menghasilkan sesuatu yang tidak berbeda dari harapan objektif yang telah ditetapkan oleh partai.

"Tidak bisa hanya diselesaikan dengan kerja-kerja biasa, tapi effort yang extraordinary, kerja yang luar biasa mencapai satu hasil yang lebih optimal dalam kesiapan mereka menghadapi pemilu 2024," kata Surya Paloh.

Baca juga: Didorong Kader NasDem, Saan Mustopa Siap Maju Jadi Calon Gubernur Jabar

Menurutnya, upaya tersebut merupakan momentum yang sangat super strategic bagi partai yang baru berusia 11 tahun ini, tetapi memiliki catatan sejarah kepartaian di Tanah Air dalam menghadapi pemilu yang ketiga kalinya.

"Bagi sebuah partai upaya tersebut bakal menentukan keberlangsungan partai ke depannya, apakah akan berhenti hingga jatuh atau mampu memantul supaya bisa terbang ke atas," ucapnya.

Surya mengatakan, momentum Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem selama tiga malam empat hari ke depan juga demi memantapkan dan sinkronisasi visi dan misi.

"Jadi ada kedekatan emosi yang bisa diharapkan memperkuat kesamaan visi. Selama 3 malam 4 hari ini saya pikir suatu hal yang cukup atraktif. Ini sebuah kreativitas NasDem Jabar yang amat saya apresiasi," ujar Surya Paloh. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved