Didorong Kader NasDem, Saan Mustopa Siap Maju Jadi Calon Gubernur Jabar

Meski siap maju untuk menjadi calon Gubernur Jabar, Saan meminta para kader di daerah yakni harus benar-benar memenangkan pemilihan legislatif

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa siap maju menjadi calon Gubernur Jabar setelah mendapat dorongan dari kader yang ada di setiap wilayah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa siap maju menjadi calon Gubernur Jabar setelah mendapat dorongan dari kader yang ada di setiap wilayah.

Saan mengatakan, para kader Partai NasDem di wilayah tersebut menginginkan dirinya untuk maju menjadi calon Gubernur Jabar dan pihaknya siap mengakomodasi dan menjalankannya.

"Saya mengakomodasi keinginan kawan-kawan yang ada di daerah ya, terkait dengan berbagai aspirasi yang menginginkan saya untuk maju di Pilgub Jabar," ujarnya saat ditemui di Lembang, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: PKB, PKS, Nasdem, Demokrat di Kabupaten Bandung Masih Terjalin, Kemungkinan Tambah Satu Partai Ini

Meski siap maju untuk menjadi calon Gubernur Jabar, Saan meminta syarat kepada para kader di daerah yakni harus benar-benar memenangkan pemilihan legislatif baik untuk DPR RI maupun DPRD Jabar.

"Saya meminta syarat kepada teman-teman di daerah kalau kadernya (dirinya) ingin menjadi calon gubernur dan ditakdirkan jadi calon gubernur, pemilu legislatifnya harus benar-benar kita dapatkan," kata Saan.

Ia mengatakan, untuk DPR RI pihaknya menargetkan 11 kursi dan untuk DPRD Jabar 18 kursi agar nantinya ketika berkoalisi tidak terlalu susah untuk mencari kursi tambahannya.

"Karena syarat untuk mencalonkan Gubernur Jawa Barat itu minimal 24 kursi. Jadi, kita minta kepada mereka kalau sungguh-sungguh ingin saya mencalonkan diri jadi gubernur, maka yang pertama harus dilalui adalah mendapatkan kursi DPRD Jawa Barat minimal 18 kursi," ucapnya.

Sementara strategi lain yang akan dilakukan, kata dia, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan struktur partai mulai dari DPW, DPD, DPC, para bakal caleg DPRI RI, dan provinsi.

Baca juga: Kader Partai NasDem Jabar, Rajiv Kunjungi Warga Bandung Bersiap Maju Jadi Calon Legislatif di DPR RI

"Mereka kita kumpulkan seperti hari ini, sebelumnya kita juga berikan pendidikan politik ke daerah-daerah. Kita juga bedah dapil untuk memastikan semua dalil bisa terisi," ujar Saan.

Ia mengatakan, semua upaya tersebut dilakukan hanya untuk mengejar target pada pemilihan legislatif dan menuju Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved