Pemilu 2024

PKB, PKS, Nasdem, Demokrat di Kabupaten Bandung Masih Terjalin, Kemungkinan Tambah Satu Partai Ini

Di Kabupaten Bandung, PKB masih menjaga komunikasi dengan para partai koalisi di Kabupaten Bandung, yakni PKB, PKS, Nasdem, dan Demokrat.

Tribunjabar.id
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung, Tarya Witarsa mengatakan, di Kabupaten Bandung, PKB masih menjaga komunikasi dengan para partai koalisi di Kabupaten Bandung, yakni PKB, PKS, Nasdem, dan Demokrat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PKB dan Partai Gerindra di tingkat pusat resmi berkoalisi untuk Pemilihan Presiden 2024, namun di tingkat Kabupaten Bandung belum ada ikatan secara resmi.

Di Kabupaten Bandung, PKB masih menjaga komunikasi dengan para partai koalisi di Kabupaten Bandung, yakni PKB, PKS, Nasdem, dan Demokrat.

Menurut Sekjen DPC PKB Kabupaten Bandung, Tarya Witarsa, di tingkat DPC, khususnya Kabupaten Bandung hingga saat ini hubungan PKB dan Gerindra masih biasa.

"Hingga saat ini masih biasa-biasa saja karena memang belum ada instruksi dari pusat. Komunikasi antar partai sudah, tapi kalau secara khusus belum," ujar Tarya, saat dihubungi Tribunjabar.id, Rabu (31/8/2022).

Tarya mengungkapkan, tentu tidak menutup kemungkinan nantinya mengikuti pusat untuk berkoalisi.

"Apalagi kalau sudah ada instruksi dari pusat. Sekarang kami lagi disibukan dengan verifikasi administrasi partai, dan lagi tahap penugasan bacaleg-bacaleg," kata Tarya.

Karena itu, menurut Tarya, pihaknya masih fokus di internal PKB.

"Kalau di Kabupaten Bandung, kami masih menjaga komunikasi dengan para partai koalisi di Kabupaten Bandung ya PKB, PKS, Nasdem, dan Demokrat," ujarnya.

Tapi, kata Tarya, kalau komunikasi khusus untuk Pilpres belum dilakukan, termasuk juga ke partai-partai lain juga belum.  

Menurutunya, jika koalisi saat Pilkada tetap terjalin, ada kemungkinan bertambah.

"Bisa jadi kalau ada instruksi pusat, koalisi yang sudah terjalin ditambah akan menjadi lima partai, dengan Gerindra," ucapnya.

Namun, Tarya menjelaskan, DPC PKB masih fokus internal untuk menyiapkan bacaleg.

"Bacaleg yang sudah mendaftar, kemarin itu sudah mencapai 113 orang. Jadi kini masih fokus di internal untuk penerimaan dan penyiapan bacaleg," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved