Hadapi Skema 5 Dapil di Pemilu 2024, Saksi yang Disiapkan PAN Kota Cirebon Meningkat Dua Kali Lipat

PAN Kota Cirebon menyiapkan banyak saksi untuk Pemilu 2024 karena dapil akan bertambah.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Jajaran DPD PAN Kota Cirebon saat memotong tumpeng sebagai bentuk syukuran HUT ke-24 PAN dalam TOT Saksi Pemilu 2024 di Hotel Intan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (26/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jumlah saksi yang disiapkan DPD PAN Kota Cirebon pada Pemilu 2024 meningkat dua kali lipat dibanding Pemilu 2019.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, mengatakan, penambahan jumlah saksi itu dikarenakan rencana penambahan daerah pemilihan (dapil) di Kota Cirebon.

Karenanya, pihaknya menyiapkan skema sesuai jumlah dapil yang semula hanya tiga dapil pada Pemilu 2019 menjadi empat hingga lima dapil pada Pemilu 2024.

"Ini sebagai bentuk kesiapan dan dukungan kami terhadap rencana penambahan dapil di Kota Cirebon," ujar Dani Mardani saat ditemui usai Traning of Trainer (TOT) Saksi Pemilu 2024 di Hotel Intan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (26/8/2022).

Ia mengakui, hingga kini belum mengetahui keputusan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) se-Kota Cirebon pada Pemilu 2024.

Namun, pada Pemilu 2019 terdapat 969 TPS yang tersebar di 22 kelurahan se-Kota Cirebon, sehingga saksi yang dibutuhkan untuk Pemilu 2024 diperkirakan mencapai 1.800-an orang.

Saat ini, DPD PAN Kota Cirebon baru menyiapkan saksi sebanyak 70-an persen dari jumlah perkiraan TPS di Kota Udang pada Pemilu 2024 nanti.

"Kami masih merekrut saksi untuk melengkapi kekurangannya, waktu masih panjang sehingga dipastikan akan terpenuhi saat Pemilu 2024," kata Dani Mardani.

Dalam TOT yang diikuti ratusan saksi tersebut, DPD PAN Kota Cirebon juga memotong tumpeng sebagai bentuk syukuran HUT ke-24 PAN.

Dani menyampaikan, HUT kali ini menjadi momentum untuk kebangkitan untuk memenangkan PAN pada Pemilu 2024, khususnya di Kota Cirebon.

"Kami juga mulai menabung untuk pembuatan seragam saksi PAN, karena sesuai hasil rakorwil ketua umum mencanangkan program pembuatan sejuta seragam saksi," ujar Dani Mardani.

Baca juga: Raih Simpati Milenial, BM PAN Ciamis Gelar Singing Contest 2022, Lagu Tenda Biru Jadi Pilihan

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved