DPD PAN Kota Cirebon Targetkan Rekrut 50 Caleg untuk Pemilu 2024, Baru Terisi 80 Persen

DPD PAN Kota Cirebon menargetkan merekrut 50 caleg untuk pemilu legislatif 2024.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani (tengah). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - DPD PAN Kota Cirebon menargetkan dapat merekrut minimal 50 calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju pada Pemilu 2024.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, mengatakan, hingga kini kuota caleg yang didapat dari KPU Kota Cirebon tersebut telah terisi hampir 80-an persen.

Menurut dia, penjaringan caleg DPD PAN Kota Cirebon untuk Pemilu 2024 juga bakal terus dibuka hingga kuota yang ditetapkan telah terpenuhi.

"Kami memanggil putra-putri terbaik Kota Cirebon untuk maju sebagai caleg pada Pemilu 2024," ujar Dani Mardani saat ditemui usai Traning of Trainer (TOT) Saksi Pemilu 2024 di Hotel Intan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (26/8/2022).

Pihaknya optimistis, saat pendaftaran caleg ke KPU Kota Cirebon seluruh kuota yang diberikan kepada DPD PAN Kota Cirebon telah terpenuhi.

Ia memastikan, pendaftaran caleg di DPD PAN Kota Cirebon tidak dipungut biaya sepeser pun atau gratis asalkan memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Di antaranya, memiliki modal intelektual dan sosial sehingga diharapkan menambah perolehan kursi legislatif untuk PAN di Pemilu 2024.

"Kami menjaring para caleg terbaik di antara yang baik, dan ini merupakan PR besar karena harus diakui tidak mudah melakukannya," kata Dani Mardani.

Dani mengatakan, penjaringan caleg DPD PAN Kota Cirebon tidak hanya terbatas pada kader internal partai, karena sangat terbuka untuk masyarakat umum.

Ia menyampaikan, sejauh ini para bakal caleg yang telah mendaftar ke DPD PAN Kota Cirebon juga didominasi kalangan eksternal yang belum menjadi kader PAN.

"Dari kalangan eksternal ini mencapai lebih dari 60 persen, dan kami menyiapkan skema lima dapil dalam penjaringan caleg Pemilu 2024," ujar Dani Mardani.

Baca juga: Hadapi Skema 5 Dapil di Pemilu 2024, Saksi yang Disiapkan PAN Kota Cirebon Meningkat Dua Kali Lipat

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved