KPw BI Cirebon Layani Penukaran Uang Emisi 2022 Mulai Besok, Tapi Masih Terbatas, Maksimal Rp 1 Juta

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon bakal melayani penukaran uang emisi 2022 mulai Jumat (19/8/2022), namun dengan jumlah yang terbatas

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Uang emisi 2022 yang baru diluncurkan di KPw BI Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Kamis (18/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Cirebon bakal melayani penukaran uang emisi 2022 mulai Jumat (19/8/2022) besok, namun dengan jumlah yang terbatas.

Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo, mengatakan, pelayanan penukaran uang baru tersebut dibuka untuk masyarakat umum di kantor KPw BI Cirebon.

Selain itu, menurut dia, pelayanan melalui mobil kas keliling BI Cirebon juga akan dibuka di RRI Cirebon, Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon.

"Sementara ini pelayanan penukaran uang emisi 2022 masih terbatas, pekan depan mulai skala lebih besar," kata Hestu Wibowo saat ditemui usai peluncuran uang emisi 2022 di KPw BI Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Kamis (18/8/2022).

Ia mengatakan, penukaran uang emisi 2022 yang diluncurkan di momen HUT ke-77 RI tersebut masih terbatas, karena dari sisi pendistribusiannya pun terbatas.

BI Cirebon juga menyiapkan satu paket uang emisi 2022 senilai Rp 200 ribu yang berisi tujuh pecahan terdiri dari Rp 1 ribu - Rp 100 ribu.

Baca juga: Mudahkan Pemudik, BI Cirebon Buka Layanan Penukaran Uang Baru di Rest Area Tol Cipali, Ini Lokasinya

Selain itu, pihaknya juga membatasi setiap orangnya hanya dapat menukar uang emisi 2022 maksimal lima paket senilai Rp 1 juta.

"Akhir pekan ini, kami buka penukaran untuk masyarakat umum dan perbankan yang akan menarik uang baru dari BI," ujar Hestu Wibowo.

Nantinya, seluruh bank umum di wilayah Ciayumajakuning juga turut melayani penukaran uang emisi 2022 mulai pekan depan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved