Sidang Doni Salmanan

TERUNGKAP Doni Salmanan Raup Untung hingga Rp 40 Miliar, Berhasil Ajak 25 Ribu Orang Daftar Quotex

Doni Salmanan telah memperoleh keuntungan hingga mencapai angka Rp 40 miliar, atau jika dirata-ratakan senilai Rp 3 miliar setiap bulannya.

Tribun Jabar/ Lutfi AM
Sidang pertama kasus Quotex yang menjerat Doni Salmanan, Kamis (4/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Doni Muhammad Taufik yang dikenal Doni Salmanan didakwa raup Keuntungan Rp 40 Miliar dari Quotex, dan terdapat 25 ribu orang daftar Quotex dari ajakannya.

Doni Salmanan didakwa menerima keuntungan, dari ajakannya mendaftar dan mendepositkan uang di aplikasi Quotex.

Menurut jaksa, Doni Salmanan telah memperoleh keuntungan hingga mencapai angka Rp 40 miliar, atau jika dirata-ratakan senilai Rp 3 miliar setiap bulannya.

Baca juga: Nama-nama yang Pernah Terima Uang dari Doni Salmanan Disebut di Sidang, Atta Halilintar hingga JQR

"Bahwa dari seluruh member yang mendaftar sebagai member Quotex melalui link terdakwa tersebut, terdakwa telah menerima keuntungan sebagai afiliator Quotex sebesar Rp 40 miliar atau rata-rata sebesar Rp 3 miliar perbulannya dari Quotex," kata Jaksa Penuntut Umum, yang diketuai oleh Romlah.

Selain itu menurut jaksa 25 ribu orang itu mendaftar aplikasi Quotex melalui tautan yang ada di akun YouTube milik Doni Salmanan karena merasa tertarik oleh ajakannya.

"Sehingga terdakwa dapat mengambil keuntungan dari setiap orang yang melakukan pendaftaran dan mendepositkan uangnya di Quotex," kata Jaksa.

Menurut Jaksa, sejauh ini ada sebanyak 142 orang yang menjadi korban atas kasus penipuan investasi itu berdasarkan laporan melalui posko pengaduan.

Berdasarkan perhitungan ahli akuntansi, menurutnya ada total kerugian sebesar Rp24.366.695.782 yang dialami 142 orang korban tersebut.

Doni didakwa Pasal 45A ayat (1) jo Pasal 28 ayat (1) UU Nomor 11 Tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, sebagaimana dakwaan kesatu.

Baca juga: Jaksa Ungkap Trik Doni Salmanan Gaet Ratusan Korban Quotex, Kerugiannya Rp 24 Miliar Lebih

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved