Sidang Doni Salmanan

Nama-nama yang Pernah Terima Uang dari Doni Salmanan Disebut di Sidang, Atta Halilintar hingga JQR

Beberapa artis nasional pernah menerima hadiah dari Doni Salmanan yang menjadi terdakwa kasus penipuan Qoutex, disebut dalam persidangan.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Beberapa artis nasional pernah menerima hadiah dari Doni Salmanan yang menjadi terdakwa kasus penipuan Qoutex, disebut dalam persidangan.

Tak hanya itu, dari hasil Quotex tersebut, di sidang pertamanya yang digelar di Pengadilan Negeri Bale Bandung, Kamis (4/8/2022), disebutkan terdakwa juga pernah menyalurkan uangnya untuk bantuan korban banjir, melalui Jabar Quick Respon.

Menurut Jaksa, Rizky Febian menerima sebesar Rp 400 juta, diperuntukan untuk pembelian atas kegiatan lelang minuman yang diracik oleh saksi pada tanggal 5 September 2021.

Baca juga: Jaksa Ungkap Trik Doni Salmanan Gaet Ratusan Korban Quotex, Kerugiannya Rp 24 Miliar Lebih

"Di mana, dana hasil lelang tersebut, dipergunakan untuk kegiatan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Jaksa penuntut umum, yang diketuai oleh Romlah.

Menurut Jaksa, saksi Reza Oktavian atau Reza Arap, menerima uang sebesar Rp 1 miliar.

"Diberikan terdakwa pada saat menonton live streaming saksi Reza Oktavian, pada saat bermain game online," kata Jaksa.

Selain itu, Doni Salmanan juga memberikan uang kepada Muhammad Rizky atau dikenal Rizky Billar pada Agustus 2021 senilai Rp 10 juta.

Doni Salmanan juga disebut pernah memberikan uang senilai lebih dari Rp 497 juta kepada Youtuber Alffy Rev dan Zaenal Mutaqin, senilai Rp 1 miliar.

Jaksa juga menyebut Doni pernah memberikan tas bermerek Cristian Dior, kepada Muhammad Attamimi atau yang dikenal Atta Halilintar.

Baca juga: Korban Doni Salmanan Pasang Sejumlah Spanduk di Samping PN Bale Bandung, Hidup Kami Hancur

"Saksi Muhammad Rizky sebesar Rp 10 juta pada tanggal 29 Agustus 2021 untuk sumbangan terdakwa,"

"Saksi Muhammad Attamimi menerima 1 buah tas pria Cristian Dior pada tanggal 23 November 2021," kata jaksa.

Selain pernah memberikan uang kepada beberapa artis tersebut, terdakwa juga disebut pernah menggelontorkan dana sebesar Rp 1,05 miliar untuk korban bencana banjir bandang dan longsor.

"Pada tanggal 8 Desember 2021 untuk bantuan korban bencana banjir bandang dan longsor, yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Melalui Jabar Quick Response, dengan cara ditransfer ke rekening Bank Jabar atas nama Jabar Quick Response," katanya.

Baca juga: Sidang Pertama Doni Salmanan Digelar 4 Agustus di PN Bale Bandung, Ini Dakwaan yang Disangkakannya

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved