Berita Subang: di Depan AKBP Sumarni, Eson dan Nesih Semringah, Gubuknya Disulap Jadi Rumah Permanen

Eson dan Nesih, warga kurang mampu di Patokbeusi Subang, semringah di depan Kapolres Subang AKBP Sumarni karena rumah gubuknya menjadi rumah permanen

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN
Eson dan Nesih, warga kurang mampu di Patokbeusi Subang, semringah di depan Kapolres Subang AKBP Sumarni (kanan), karena rumah gubuknya kini menjadi rumah permanen, Selasa (26/7/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Eson dan Nesih, dua orang warga kurang mampu asal Dusun Karokrok RT 21/08 Desa Jatiragas Hilir Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang, tak kuasa menahan tangis karena terharu dan bahagia, setelah melihat rumahnya dari awalnya gubuk menjadi rumah permanen.

Rumah Eson dan Nesih tersebut baru selesai direhab oleh Jajaran Kepolisian Polres Subang beserta para tokoh masyarakat yang bergotong-royong sama-sama merehab rumah 2 warga tak mampu tersebut.

Dua rumah yang awalnya gubuk reyot mau ambruk yang terbuat dari bilik bambu tersebut, saat ini kedua rumah tersebut sudah berdiri kokoh.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, disela-sela menyerahkan kunci rumah kepada Eson(40) mengaku rehab rutilahu milik Pak Eson dan Nenek Nesih (75) tersebut merupakan hasil kerja gotong royong Jajaran Polres Subang dengan beberapa tokoh masyarakat Patokbeusi.

" Bagaimanapun kondisinya, kalau kita iklas dan gotong royong mau membantu orang yang membutuhkan, pasti semuanya ada jalan, seperti halnya kita bergotong royong dalam merehab rumah Pak Eson dan Nenek Nesih dari rumah berbentuk gubuk menjadi rumah permanen,"ujar AKBP Sumarni

Menurut AKBP Sumarni, bedah dua rutilahu dilaksanakan karena merasa khawatir terhadap penghuninya.

Pasalnya, kondisi rumah sangat memprihatinkan saat hujan dan angin, rumah berpotensi roboh.

Maka dari itu, kata Sumarni, kita lakukan bedah rutilahu. Semua ini tidak akan terlaksana, jika tidak ada kemauan, dukungan dan kerja sama dari semua pihak.

Baca juga: BERITA SUBANG: Mimpi Mak Ena Punya Rumah Layak Huni Akhirnya Diwujudkan AKBP Sumarni

"Semua ini, karena kerja semua pihak," kata AKBP Sumarni.

Untuk itu, Kapolres Subang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam bedah rutilahu tersebut.

 "Semua yang sudah dilakukan di sini, pasti mendapat balasan sesuai amalannya masing-masing," ucapnya.

Ia berharap masyarakat mendoakan jajaran Kepolisian tetap semangat melayani, dan memberikan pengayoman kepada masyarakat. 

"Doakan kami untuk selalu sigap bisa membantu melayani dan mengayomi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: BUTUH ULURAN TANGAN, Nenek Sebatang Kara di Subang Ini Tinggal di Gubuk Reyot, Memprihatinkan

Sementara itu, Kepala Desa Jatiragas Hilir Suhaya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni yang telah memberikan bantuan bedah rutilahu kepada dua keluarga yang ada di desanya.

"Alhamdulillah, masyarakat kami sangat terbantu, karena tadinya rumah Pak Eson ini kondisinya sudah hampir roboh, dikala hujan, pak Eson dan istrinya begitu juga Mak Nesih langsung mgungsi, karena takut roboh jika hujan turun," katanya

Untuk itu, Suhaya berdoa mudah-mudahan Kapolres Subang AKBP Sumarni beserta jajarannya diberkahi dan mendapat ridho dari Allah SWT. "Semoga dapat balasan terbaik dari Allah SWT," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved