BERITA SUBANG: Mimpi Mak Ena Punya Rumah Layak Huni Akhirnya Diwujudkan AKBP Sumarni

Mak Ena juga hidup dan tinggal di rumah tak layak huni dengan kondisi rumah beratap dan berdinding bilik bambu dan berlantai tanah.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Kapolres Subang AKBP Sumarni bersalaman dengan Mak Ena, seorang nenek berusia 66 tahun yang berprofesi sebagai pemulung botol bekas, Rabu (15/6/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Mimpi Mak Ena (66) untuk memiliki rumah layak huni akan segera terwujud.

Mak Ena, warga asal Kampung Kamurang, RT 19/04 Desa Tanjungsari Barat, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, sehari-hari berprofesi sebagai pemulung botol bekas.

Dari hasil memulung botol bekas, Mak Ena harus menghidupi ketiga cucunya yang masih balita yang dititipkan oleh anaknya.

Selain itu, Mak Ena juga hidup dan tinggal di rumah tak layak huni dengan kondisi rumah beratap dan berdinding bilik bambu dan berlantai tanah.

"Kondisi tempat tinggal saya, ya seperti ini, rumahnya hanya berdinding bilik bambu dan berlantaikan tanah," ujar Ena.

Ena juga mengatakan, rumahnya sering bocor saat hujan turun, hingga membuat lantainya becek.

"Kalau hujan ya kebocoran, karena atapnya bukan genting tapi sama kayak dinding terbuat dari bambu yang dilapisi plastik," katanya.

Dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Ena rela memulung botol bekas demi mendapatkan sesuap nasi.

"Sehari-hari kerjaan hanya mulung botol plastik bekas minuman, demi mendapatkan sesuap nasi buat makan," ucapnya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, Rabu (15/6/2022) siang, mewujudkan mimpi Mak Ena yang ingin memiliki rumah layak huni.

Pembangunan rumah Mak Ena ditandai secara simbolis oleh Kapolres AKBP Sumarni, yang langsung meletakkan batu pertama pembangunan rumah Mak Ena tersebut.

Dalam acara tersebut, Kepala Desa Tanjungsari Barat, Zaenal Muttaqin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Subang yang sudah memberikan bantuan Bedah Rumah kepada masyarakat di sana, yaitu Mak Ena.

"Semoga kebaikan dari Ibu Kapolres Subang yang sudah membantu membangun rumah Mak Ena dibalas oleh Allah SWT. Berkat bantuan Ibu Kapolres, mimpi Mak Ena ingin memiliki rumah layak huni akhirnya terwujud," ujar Kades.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Tanjungsari Barat beserta warganya yang telah memberikan jalan dan berkontribusi dalam pelaksanaan Bedah Rumah ini.

"Terima kasih sudah diizinkan untuk ikut membantu merehab rumah milik Mak Ena yang kondisinya sudah tak layak huni."

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi yang menerimanya yaitu Mak Ena beserta keluarga, dan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya," ucap AKBP Sumarni.

Sumarni juga meminta kepada seluruh warga Desa Tanjungsari Barat untuk ikut membantu bergotong royong dalam proses pembangunan Bedah Rumah Mak Ena agar bisa diselesaikan dengan cepat.

"Mudah-mudahan giat bedah Rumah dalam rangka peringatan hari jadi Bhayangkara ke-76 ini dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT," kata Sumarni. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved