Pemilu 2024

PKB Ciamis Open Recruitment Bakal Caleg, 25 Orang dari Kader Internal, Ini Target Raihan Kursi

DPC PKB Ciamis mulai merekrut bakal caleg secara terbuka untuk kalangan eksternal sejak Senin (18/7). Dari internal PKB ada 25 kader jadi bakal caleg

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. DPC PKB Ciamis mulai merekrut bakal caleg secara terbuka untuk kalangan eksternal sejak Senin (18/7/2022). Dari internal PKB ada 25 kader jadi bakal caleg 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Menghadapi tahapan Pileg 2024, DPC PKB Ciamis mulai merekrut bakal caleg secara terbuka untuk kalangan eksternal sejak Senin (18/7/2022).

Sedangkan dari internal partai ada 25 kader jadi bakal caleg di Ciamis.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan link langsung ke DPP PKB.

“Open rekruitmen bakal caleg sudah dilakukan sejak dua hari itu. Pengumumannya dilakukan secara terbuka melalui medsos internal PKB, baik melalui FB, IG dan lainnya,” ujar Ketua DPC PKB Ciamis, Ai Ratna Intan kepada Tribun Rabu (20/7).

Selama dua hari dimulainya open recruitment bakal caleg tersebut menurut Ai Ratna sudah banyak yang daftar. “Bahkan 3 orang diantaranya sudah konfirmasi langsung ke DPC (PKB) untuk dibuatkan KTA-nya. Nggak nyangka ketiganya  malah dari kalangan milenial,” katanya.

Open rekruitmen bakal caleg PKB ini katanya akan berlangsung sampai tahapan resmi KPU tentang pendaftaran awal caleg (caleg sementara).

“Rekruitmen terbuka ini akan berlangsung sampai tahapan resmi KPU tentang pendaftaran caleg. PKB memberi kesempatan untuk berbagai kalangan untuk menjadi caleg,” ujar Ai Ratna.

Sementara penjaringan bakal caleg dari kalangan internal PKB di Ciamis menurut Ai Ratna sudah ada 25 nama kader yang direkrut.

“Untuk kalangan internal sudah dimulai rekruitmen sejak 3 bulan. Sebanyak 25 nama sudah terdaftar. Kuotanya 50 persen dari total kuota caleg. Bila nanti dari kalangan eksternal banyak yang daftar tentu akan dilakukan seleksi,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved