Pemilu 2024

Di Pemilu 2024, PKB Kabupaten Sukabumi Targetkan Jadi The Ruling Party, Begini yang Akan Dilakukan

Jelang Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi, ingin menjadi "The Ruling Party" atau partai berkuasa di Kabupupaten Sukabumi

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
istimewa
ILUSTRASI pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar menggelar Rapat Koordinasi Wilayah. Jelang Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi, ingin menjadi "The Ruling Party" atau partai berkuasa di Kabupupaten Sukabumi 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Menyongsong Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ingin menjadi "The Ruling Party" atau partai berkuasa di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan.

Ia mengatakan, The Ruling Party menjadi target PKB di Pemilu 2024.

"Targetnya jadi The Ruling Party di Kabupaten Sukabumi," kata Hasim, Rabu (20/7/2022).

Diketahui, Pemilu 2024 merupakan pemillihan serentak, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten.

Di DPRD Kabupaten Sukabumi, PKB ingin menambah target kursi pada Pemilu 2024. Hasim menyebut, saat ini PKB memiliki 6 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi.

PKB ingin menambah dua kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi.

Ia berharap PKB Kabupaten Sukabumi dapat memecahkan telur untuk memenangkan kursi DPR RI di Pemilu 2024.

"Jika merujuk hasil Muskercab DPC PKB Kabupaten Sukabumi target kita bisa nambah 2 kursi di DPRD Kabupaten/Kota, sekarang 6 kursi, jadi target 8 kursi, syukur-syukur bisa sampai 9. Satu kursi DPRD Jabar dan pecah telur untuk DPR RI," jelasnya.

Baca juga: PKB Kabupaten Bandung Targetkan Meraih 12 Kursi pada Pileg 2024, Begini Persiapan yang Dilakukan

Sedangkan untuk Pilpres, Hasim mengatakan, Kader berharap Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin bisa menjadi pasangan Capres Cawapres pemenang di Pilpres 2024.

"Kalau untuk Pilpres, tentu kami sebagai Kader berkehendak agar Ketua Umum kita (Gus Muhaimin) bisa menjadi pasangan Capres dan Cawapres yang menang di Pilpres 2024," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved