Pemilu 2024

Kader PKB Ciamis Gencar Sosialisasikan Cak Imin Sebagai Capres 2024 Lewat Kegiatan Jumat Berkah

Selain verifikasi parpol dan rekrutmen bakal caleg, DPC PKB Ciamis juga sibuk sosialisasikan pencapresan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskanda

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Dok DPC PKB Ciamis
Kader PKB berbagi di Terminal Ciamis beberapa waktu lalu. Kini kader PKB di Ciamis gencar melakukan sosialisasi Cak Imin jadi capres dan targetkan 7 kursi di DPRD Ciamis pada Pileg 2024. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Selain fokus pada tahapan-tahapan Pemilu saat ini seperti persiapan menghadapi verifikasi parpol dan rekrutmen bakal caleg, DPC PKB Ciamis juga sibuk melakukan sosialisasi pencapresan Cak Imin (Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar).

“Banyak upaya yang dilakukan untuk sosialisasi maupun  cek ombak Cak Imin sebagai capres,” ujar Ketua DPC PKB Ciamis, Ai Ratna Intan kepada Tribun Rabu (20/7).

Setiap anggota Fraksi PKB di DPRD Ciamis menurut Ai Ratna sekarang ditugaskan untuk melakukan aksi peduli jumaah berkah setiap hari Jumat.

“Baik itu di masjid lingkungan  atau di lingkungan  tempat tinggal masing-masing. Bisa juga door to door, melakukan kegiatan jumaah berkah. Berbagi paket makanan atau minuman sekaligus sosialisasi Cak Imin sebagai Capres. Ya semacam cek ombak lah,” katanya.

Kegiatan jumaah berkah kadang juga digelar di lingkungan Sekretariat DPC PKB Ciamis di Jalan Raya Ciamis-Banjar blok Bojongsari.

Selain itu kegatan sosialisasi Cak Imin sebagai capres dari PKB menurut Ai Ratna Intan juga gencar dilakukan pada pengajian internal NU.

Baca juga: PKB Ciamis Open Recruitment Bakal Caleg, 25 Orang dari Kader Internal, Ini Target Raihan Kursi

“Kalau saya misalnya pada pengajian rutin muslimat maupun pengajian rutin fatayat,” ungkap Ai.

Kebetulan saat ini anggota DPRD Ciamis sedang melakukan reses, menurut Ai Ratna, untuk anggota F-PKB juga ditugaskan untuk menyisihkan sedikit waktu saat resesnya untuk mensosialisasikan atau melakukan cek ombak Cak Imin.

“Kami juga ingin mendengarkan pendapat masyarakat tentang Cak Imin. Makanya kami juga lakukan cek ombak saat reses, sekaligus sosialisasi,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved