Polda Jabar Siapkan Personel, Bantu Tangani Bencana Garut dan di Wilayah Jabar Lainnya

Personel Polisi dari Polres Garut dan Polda Jabar diterjunkan untuk membantu penanganan bencana banjir di Kabupaten Garut.

BPBD Garut
Petugas menyisir permukiman untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir Sungai Cimanuk. Personel Polisi dari Polres Garut dan Polda Jabar diterjunkan untuk membantu penanganan bencana banjir di Kabupaten Garut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Personel Polisi dari Polres Garut dan Polda Jabar diterjunkan untuk membantu penanganan bencana banjir di Kabupaten Garut.

"Pasti kita turunkan (personel). Brimob juga sudah turun," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dihubungi Sabtu (16/7/2022).

Pihaknya juga bakal menyiapkan tenda darurat di lokasi terdampak bencana. Namun, saat ini Ia masih melihat situasi di lokasi.

"Kita lihat dulu situasinya. Biasanya kalau seperti itu ada kebutuhan untuk pengungsi kita siapkan regulasi pengungsian," katanya.

Selain di Garut, kata dia, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pun mengintruksikan seluruh Polres di Jabar untuk siaga menghadapi ancaman bencana banjir hingga longsor.

"Memang sejak kemarin, sudah diatensi oleh bapak Kapolda, merespons dan mempersiapkan personel serta peralatan menghadapi cuaca yang rawan," ucapnya.

Selain antisipasi, Polda Jabar juga menginstruksikan agar para personel di daerah sigap apabila terjadi bencana.

Baca juga: Bencana Pergerakan Tanah Terjang Cibeber Cianjur Sore Tadi, Satu Rumah Rusak

"Kemudian merespons semua kejadian banjir dengan menurunkan bantuan-bantuan baik untuk mengatasi bencananya maupun kemanusiaan. Itu atensinya," katanya.

Sebelumnya, sejumlah Kecamatan di Kabupaten Garut diterjang banjir bandang akibat luapan sungai Cimanuk.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved