Di Pasar Ciwastra Kota Bandung, Harga Minyak Goreng Curah Dijual ke Pedagang Rp 13 Ribu

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung gelar operasi pasar minyak goreng curah di Pasar Ciwastra, Senin (21/3/2022).

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Minyak goreng curah di Pasar Kosambi Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung gelar operasi pasar minyak goreng curah di Pasar Ciwastra, Senin (21/3/2022).

Minyak goreng curah dalam operasi pasar ini dihargai Rp 13 ribu per liternya.

Minyak goreng curah sasarannya ialah mereka para pedagang dan direkomendasikan djual kembali untuk dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan operasi pasar ini kerjasama antara Pemkot Bandung dengan pemerintah pusat dan provinsi.

"Kami sediakan 1000 liter minyak goreng curah di Pasar Ciwastra dari total yang didistribusikan sebanyak 10 ribu liter. Alhamdulillah hari ini ada sebanyak 370 orang penerima manfaat dari OP ini," katanya di lokasi.

Dia berharap komitmen bersama para penjual ini bisa dijual kembali sesuai harga yang direkomendasikan.

Kadisperindag Kota Bandung, Elly Wasliah menambahkan minyak goreng curah ini jenis minyak goreng yang masih memiliki subsidi dari pusat, sehingga harga eceran tertingginya sesuai seperti yang dianjurkan.

"Kan HET-nya Rp 14 ribu per liter atau Rp 15.500 per kilogram. Kami pastikan di Bandung tak ada indikasi penimbunan minyak goreng. Itu terbukti dari pantauan 12 tim dari Disperindag Kota Bandung ke 44 distributor minyak goreng," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved