Peresmian Jalan Mochtar Kusumaatmadja Bakal Dilakukan Ridwan Kamil, Ada Pengalihan Jalan di Pasupati

Penggantian nama Jalan layang Pasupati menjadi Jalan Mochtar Kusumaatmadja akan dilakukan Kamis (24/2/2022) sehingga ada pengalihan jalan sementara.

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Persiapan penggantian nama Jalan layang Pasupati menjadi Jalan Mochtar Kusumaatmadja yang akan dilakukan Kamis (24/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rencana penggantian nama Jalan layang Pasupati menjadi Jalan Mochtar Kusumaatmadja akan dilakukan Kamis (24/2/2022).

Kepala Seksi Operasi UPTD LLAJ Wilayah Dua Dishub Jabar, Ismail menyampaikan seremonial penggantian nama ini secara langsung dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Jalan yang kita kenal jalan layang Pasupati besok akan kami ganti menjadi Jalan Mochtar Kusumaatmadja. Kegiatannya rencana pukul 09.00 WIB dengan titik tepatnya jalan yang menuju naik ke jalan layang," ujarnya di lokasi, Rabu (23/2/2022).

Ketika disinggung akan adanya penutupan jalan selama kegiatan berlangsung, Ismail menegaskan tak ada penutupan jalan.

Tetapi ada pengalihan arus dari arah Timur (Cicaheum) dialihkan tak bisa melewati Surapati tetapi memasuki Jalan Sentot Alibasa melewati Jalan Diponegoro.

"Jadi orang yang mau menuju ke Pasteur dan Dago lewatnya Jalan Diponegoro. Tak ada penutupan jalan hanya pengalihan arus selama 30 menit sampai 1 jam. Itu pun hanya satu arah. Sedangkan arah Pasteur ke Timur tetap jalan," katanya.

Pihaknya saat ini tengah mempersiapkan papan nama yang besok akan diresmikan dengan cara menggunakan tirai.

Baca juga: BESOK, Flyover Pasupati Berganti Nama Jadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja, Gubernur Sudah Setuju

Lalu, Ridwan Kamil akan menekan tombol yang selanjutnya tirai itu akan terbuka dan terpampang nama jalan baru itu.

"Rencana ada pembukaan tirai tombol seremonial oleh gubernur Jabar. Mohon maaf ke warga untuk besok karena ada nama tokoh Jabar yang menjadi pahlawan nasional dan namanya diabadikan di Jalan Pasupati ini," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved